18 Ide Mengadakan Pernikahan Ala Putri Disney

Everyone loves Disney. Mungkin Anda adalah salah satunya yang tumbuh dengan menonton film-film dan mengidolakan karakter-karakter Disney, seperti Mickey Mouse atau putri-putri ikonik seperti Cinderella, Snow White, Aurora dari “Sleeping Beauty”, Belle dari “Beauty and the Beast”, atau Ariel dari “The Little Mermaid”.

Dan apabila Anda termasuk salah satu penggemar berat, bukan tidak mungkin kalau Anda sekarang sedang memikirkan bagaimana caranya mengadakan pernikahan bertema Disney. Masalahnya, karakter-karakter ini sangat identik dengan anak-anak.

Jika Anda menginginkan pesta bertema Disney yang tetap elegan dan jauh dari kesan kekanakan, kami harap beberapa ide dibawah ini bisa membantu.

Invitation

Cetak undangan Anda di atas kertas gulung, dan gunakan bahasa khas kerajaan untuk mengumumkan pernikahan Anda. Bila menginginkan sebuah undangan yang lebih sederhana, cukup pilih warna-warna vibrant untuk kertas, gunakan font yang melingkar-lingkar dengan warna perak atau emas, dan tambahkan beberapa ornamen khas film-film Disney.

Centerpiece

Untuk dekorasi meja, ganti karangan bunga dengan setangkai mawar dalam kubah kaca seperti dalam film “Beauty and the Beast”. Anda juga bisa menggunakan candelabra seperti Lumiere dalam film yang sama atau tempat lilin berbentuk kereta kuda ala Cinderella.

Unique Entrance Sign

Gunakan tanda unik seperti ini untuk menunjukkan ke arah mana para tamu harus pergi untuk menghadiri pernikahan Anda.

Ball Gown

Beberapa putri-putri Disney seperti Cinderella, Aurora dan Belle identik dengan ball gown berkilauan yang bisa jadi inspirasi untuk gaun pernikahan Anda.

Ring With Quotation

Disney punya banyak kutipan manis yang cocok untuk menggambarkan Anda serta hubungan Anda dengan pasangan. Anda bisa mengukirkan kutipan pendek ke cincin pernikahan, atau menyertakan kutipan yang lebih panjang di kotak tempat penyimpanan cincin.

Glass Slippers

Sepatu kaca milik Cinderella memang cantik, tapi agak merepotkan bila benar-benar Anda gunakan sebagai alas kaki. Sebagai gantinya, pilih sepatu dengan panel transparan atau sepatu yang ditaburi batu permata agar terlihat berkilau.

Mouse Ear Accessory

Karakter lain yang sangat lekat dengant Disney adalah Mickey Mouse. Agar acara lebih fun, pengantin beserta bridesmaid dan groomsmen bisa  mengenakan aksesoris telinga Mickey selama acara berlangsung atau ketika berpose untuk foto.

Cake

Pilih kue dengan warna-warna pastel khas putri Disney, misalnya biru muda yang merepresentasikan Cinderella, kuning untuk Belle, atau putih untuk Snow White. Gunakan miniatur kastil, hiasan burung cantik, atau replika sepatu kaca sebagai topper-nya.

Carriage

Jadikan pernikahan Anda lebih memorable dengan menggunakan kereta kuda ala Cinderella sebagai kendaraan yang membawa Anda pergi dari lokasi acara.

Others

Selalu ada cara memasukkan unsur fairytale ke dalam pernikahan Anda. Selain cara-cara yang sudah disebutkan diatas, Anda bisa menggunakan kertas berbentuk cermin dengan ukiran untuk daftar menu, menyajikan permen apel ala Snow White, atau memberikan hiasan bertema Disney sebagai souvenir.