7 Hal Yang Perlu Dihindari Oleh Pengantin Supaya Tidak Menyesal di Kemudian Hari

Kebanyakan pengantin akan bersedia mengeluarkan banyak biaya untuk menjadikan hari pernikahan mereka sesempurna mungkin. Perencanaan-pun dimulai berbulan-bulan sebelum hari H dengan harapan segala hal akan berjalan dengan baik dan tanpa cela ketika pesta pernikahan berlangsung.

Namun, banyak juga pengantin yang tidak memerlukan kesempurnaan untuk hari spesial mereka. Karena malas untuk meributkan hal-hal sepele, mereka akan merasa puas selama segala sesuatunya dinilai layak dan hari besar mereka berjalan dengan baik tanpa ada gangguan berarti.

Keinginan untuk menghindari hal-hal ribet dalam merencanakan pernikahan memang sangat bisa dipahami, terutama jika Anda orang sibuk yang jarang memiliki waktu senggang. Namun, bersikap terlalu cuek juga tidak baik. Bagaimanapun, pernikahan adalah momen yang spesial, yang diharapkan terjadi hanya sekali seumur hidup.

Dan untuk Anda saat ini sedang merencanakan pernikahan, dibawah ini adalah beberapa hal yang mungkin sedang Anda pertimbangkan, namun lebih baik hindari. Tidak dalam waktu dekat, tapi hal-hal dibawah ini mungkin Anda sesali di masa depan, ketika mengenang kembali hari besar Anda.

Wearing Pretty, Yet Uncomfortable Shoes

Sepatu yang cantik tentu saja akan menunjang penampilan Anda. Namun, tidak semua sepatu berdesain indah nyaman untuk digunakan sepanjang waktu. Ingatlah bahwa acara pernikahan bukan sesuatu yang singkat, dan pasti menyiksa jika Anda harus menghabiskan berjam-jam memakai sepatu yang tidak nyaman di kaki.

Untuk itu, Anda bisa mulai dari sekarang mencari-cari sepatu yang cantik dan tetap nyaman untuk dikenakan. Jika sulit dilakukan, Anda bisa tetap memakai sepatu pilihan Anda selama proses upacara, namun menggantinya dengan sesuatu yang lebih bersahabat untuk kaki, seperti flat shoes, ketika berpesta dengan keluarga dan teman-teman.

Not Preparing Another Dress

Jika berencana menyimpan gaun pengantin untuk alasan apapun, seperti memberikannya untuk anak ketika kelak dia menikah, Anda lebih baik memiliki satu lagi gaun yang lebih sederhana. Untuk menjaga gaun utama Anda dalam kondisi terbaiknya, serta menghindarkannya dari noda dan sobek yang mungkin terjadi, Anda bisa mengenakan gaun cadangan sebelum resepsi dimulai.

Skipping Healthy Diet and Exercise

Berolah raga dan mengadopsi gaya hidup sehat bukan cuma untuk calon pengantin yang ingin menurunkan berat badan supaya terlihat cantik saat mengenakan gaun mereka, namun juga untuk semua calon pengantin yang harus dalam kondisi paling prima ketika hari H. Bayangkan jika Anda jatuh sakit dan merasa tidak enak badan justru di salah satu hari paling penting dalam hidup Anda.

Skipping Your Favorite Song

Anda dan pasangan mungkin memiliki lagu favorit, namun lagu tersebut bukan lagu yang lazim dimainkan di acara pernikahan, atau memiliki jenis musik yang Anda pikir tidak semua orang suka. Namun, pernikahan Anda adalah tentang Anda dan pasangan. Jadi, jika Anda ingin memainkan lagu tersebut, Anda tidak perlu peduli tentang tanggapan orang lain.

Getting Just Any Hotel for Wedding Night

Berencana untuk menghabiskan malam pertama di hotel? Bukan hal yang susah, mengingat sudah banyak aplikasi yang mempermudah proses booking hotel favorit Anda. Namun dari sekian banyak hotel, Anda harus selektif juga karena tidak semua hotel cocok untuk Anda dan pasangan menghabiskan hari pertama sebagai suami-istri.

Pastikan Anda memilih hotel dengan reputasi baik, fasilitas yang lengkap dan lingkungan yang nyaman. Biasanya hotel yang cocok untuk pengantin baru adalah yang berbintang diatas 3. Tapi jika Anda oke, tidak masalah juga mengeluarkan lebih banyak dana untuk menghinap di hotel berbintang 5.

Opting Out Videographer

Anda sudah pasti akan mengabadikan momen bersejarah dengan mengambil banyak foto. Namun sudahkah Anda mempertimbangkan untuk mengabadikan pernikahan dengan video juga?

Melalui video, Anda bisa melihat lebih banyak hal yang terjadi di pernikahan Anda ketimbang hanya melalui foto. Mungkin tidak dalam satu tahun atau 5 tahun lagi, tapi Anda pasti akan menyesali keputusan untuk tidak menggunakan videografer 20 tahun kedepan, ketika Anda memiliki lebih banyak waktu luang untuk melihat kembali ke masa lalu Anda.

Thinking You Have Taken Enough Photos

Pernikahan adalah salah satu acara yang paling sempurna untuk keluarga besar Anda sekaligus teman-teman terpenting dalam hidup Anda berkumpul. Hal ini mungkin sesuatu yang langka bagi beberapa orang, jadi jangan pernah berpikir kalau momen ini cukup diabadikan hanya dalam beberapa lembar foto. Dalam beberapa tahun kedepan, Anda pasti akan bersyukur telah mengambil banyak foto dengan keluarga dan kerabat.