Inspirasi Gaun Pernikahan Dari Karpet Merah Oscars 2018

Academy Awards, atau yang lebih dikenal dengan Oscars, adalah acara tahunan yang diadakan untuk mengapresiasi orang-orang di bidang film. Dari deskripsi tersebut, jelas ini bukan ajang yang akan ditonton secara khusus jika Anda sedang mencari inspirasi pernikahan.

Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa menemukan inspirasi sama sekali dari event ini. Seperti acara award besar lainnya, para selebritis dan tamu undangan akan hadir dengan pakaian desainer terbaik mereka dan memamerkannya saat mereka  berpose di karpet merah.

Dan jika Anda kebetulan sedang mencari model gaun pengantin yang cantik dan glamor, Anda sedang beruntung karena ada banyak seleb hadir di Oscars 2018 Minggu malam, 4 Maret kemarin dengan gaun yang juga sangat cocok untuk dipakai seorang pengantin wanita di hari besar mereka. Siapa saja para seleb ini, dan seperti apa gaun yang mereka pakai?

Allison William

Menjadi salah satu aktris yang datang pertama di karpet merah Oscar 2018 di Hollywood & Highland Center, California, Alison Williams terlihat cantik dalam balutan busana rancangan Armani Privé. Dengan illusion neckline dan kristal dibagian atas, gaun berwarna peach sepanjang lantai ini menjadi salah satu yang terbaik di acara tersebut.

A post shared by @afashionstalker on

Kristin Cavallari

Bintang realiti TV Kristin Cavallari menghadiri Oscars 2018 sebagai salah seorang host karpet merah untuk kanal E!. Wanita berusia 31 tahun ini lebih tampak seperti putri raja dalam gaun strapless berwarna pink dengan detail sequin dari Pamella Roland.

A post shared by FERVVA (@fervva) on

Giuliana Rancic

Sama-sama menghadiri Oscars 2018 sebagai perwakilan E!, Giuliana Rancic berjalan di karpet merah dengan gaun one-shoulder dari Georges Chakra Couture. Gaun berwarna krem ini dihiasi detail bunga-bunga berwarna putih yang dijahit dari atas hingga bagian ekor gaun.

Camila Alves

Camila Alves benar-benar berdandan layaknya seorang pengantin untuk Ocars 2018. Istri dari actor Matthew McConaughey ini tampak menawan ketika berpose dalam gaun off-the-shoulder berwarna putih dengan rok berbahan tulle dari Vivienne Westwood.

A post shared by JULIANA (@julivargassr) on

Elisabeth Moss

Satu lagi inspirasi gaun pengantin berwarna pastel dating dari Elisabeth Moss. Mantan bintang “Mad Men” ini membuat debutnya di malam terbesar di Hollywood dengan mengenakan gaun off-the-shoulder berwarna pink dengan taburan kristal dari Dior Haute Couture.

Margot Robbie

Margot Robbie tidak kalah cantik dalam gaun sepanjang lantai yang dibuat khusus oleh desainer Chanel Karl Lagerfeld. Dengan rambut pendek yang dibiarkan terurai, aktris yang dinominasikan sebagai Aktris Terbaik berkat aktingnya dalam “I, Tonya” tersebut melengkapi penampilannya dengan clutch yang juga didesain oleh Chanel.

Mary J. Blige

Menjadi salah seorang penyanyi yang tampil di Oscars 2018, Mary J. Blige pertama-tama mencuri perhatian saat berjalan melewati karpet merah dalam gaun rancangan Atelier Versace. Gaun yang dikenakan penyanyi R&B ini dipenuhi dengan mutiara di bagian atas, dan memiliki rok dengan belahan setinggi paha sehingga memberikan kesan mewah dan seksi secara bersamaan.

A post shared by Tres chic (@chic10style) on

Selain para aktris/aktor yang menghadiri acara utama yang diadakan di Dolby Theater di Hollywood, Oscars 2018 juga diramaikan banyak selebritis yang menghadiri after-party seperti yang diselenggarakan Vanity Fair dan Elton John. Berikut ini adalah beberapa seleb yang datang di acara-acara tersebut dengan gaun yang seperti dibuat untuk berjalan di altar.

Greta Gerwig (Vanity Fair) – Christian Dior Couture

A post shared by @guysandpeople on


Danai Gurira (Vainity Fair) – Gabriela Hearst

Shanina Shaik (Elton John’s Viewing Party) – August Getty Atelier

Jaime King (Elton John’s Viewing Party) – Oscar De La Renta

Julianne Hough (Vanity Fair) – Max Mara

Zendaya (Vanity Fair) – Michael Kors

Lindsey Vonn (Vanity Fair) –  Celia Kritharioti