1.738 Kg Daging Ilegal Dimusnahkan Oleh Dinas KPKP DKI Jakarta

0

1.738 Kg Daging Ilegal Dimusnahkan Oleh Dinas KPKP DKI JakartaGaekon.com – Sebanyak 1,738 kilogram daging ilegal hasil pengawasan lalu lintas dan peredaran karkas dalam kurun waktu Februari-Maret 2021 dimusnahkan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Pemusnahan daging ilegal ini dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan bahwa pemusnahan dilakukan di RPH Babi, Jalan Peternakan Raya, RT 07/07, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kami memusnahkan sebanyak 1.738 daging ilegal hasil pengawasan pada Februari dan Maret 2021,” ujar Suharini di lokasi, Senin (22/3).

Suharini mengatakan bahwa tahun ini tempat atau rumah pemotongan hewan di DKI Jakarta meningkat dari sebelumnya berjumlah 125 menjadi 400.

Dengan semakin bertambahnya RPH tersebut, pihaknya memastikan akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap keberadaan RPH ilegal disertai pemberian sanksi.

Suharsini juga mengatakan bahwa daging-daging tersebut dipastikan ilegal, karena proses pemotongan hewannya tidak dilakukan di rumah pemotongan hewan resmi.

Selain itu daging-daging tersebut juga diangkut menggunakan kendaraan yang tidak sesuai standar seperti tidak memiliki pendingin untuk daging.

D For GAEKON