Kumpul Jam 10 Pagi, 1000 Massa Aksi Siap Suarakan Tuntutannya

0

Kumpul Jam 10 Pagi, 1000 Massa Aksi Siap Suarakan TuntutannyaGaekon.com – Massa demo 11 April 2022 akan mulai berkumpul sejak 10.00 WIB. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Media Badan Eksekutif Seluruh Indonesia 2022, Luthfi Yufrizal.

“Pukul 10 sampai menang,” katanya.

Seperti yang diketahui, Kelompok Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar demo pada hari ini, Senin (11/4).

Mereka membawa sejumlah tuntutan yang akan disuarakan di Jakarta, tepatnya di depan gedung Parlemen DPR/MPR RI.

Luthfi mengatakan akan ada 1.000 massa aksi yang bakal turun menyuarakan pendapatnya dari mahasiswa di seluruh penjuru tanah air.

“Estimasi ada 1.000 massa aksi dan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia,” jelas Luthfi.

Massa Aksi Tidak Jadi Ke Istana Negara

Luthfi menegaskan bahwa aksi tersebut tak jadi ke Istana Negara. Melainkan ke DPR RI. Ia menuturkan, ada empat tuntutan yang akan disuarakan.

Pertama, mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

“Ketiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode,” tegas Luthfi.

Terakhir, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

D For GAEKON