Bantu Tangani Pandemi, 1.000 Ventilator Dari Australia Tiba Di Indonesia

0

Bantu Tangani Pandemi, 1.000 Ventilator Dari Australia Tiba Di IndonesiaGaekon.com – Pemerintah Australia memang telah komitmen membantu Indonesia dengan menyediakan paket bantuan kesehatan berupa alat medis. Hal ini guna menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

Salah satu alat medis yang telah tiba di Indonesia yaitu ventilator. Sebanyak 1.000 ventilator dari Australia telah tiba di Indonesia pada Jumat (9/7) malam. Ventilator tersebut menjadi bagian dari bantuan Australia untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Dukungan ini adalah wujud kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Indonesia dan Australia sebagai negara sahabat dan mitra strategis komprehensif,” sebut keterangan pers Kemlu, Sabtu (10/7).

Tak hanya Ventilator, Australia juga akan mengirim 2,5 juta dosis vaksin, oxygen concentrator, tabung oksigen, test kit antigen, dan alat-alat kesehatan lainnya secara bertahap.

Hampir setiap hari, penambahan kasus baru di Indonesia memecahkan rekor. Per 9 Juli 2021, total kasus infeksi virus corona di Indonesia mencapai 2,455,912. Sebanyak 64 ribu di antaranya meninggal dunia.

Meskipun berbagai negara tengah merasakan dampak Covid-19, namun mereka juga saling mendukung satu sama lain demi penanganan pandemi ini dapat teratasi dengan baik.

Selain Australia, beberapa negara lainnya juga yang memberikan bantuan penanganan corona kepada Indonesia, yaitu Singapura, Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Inggris, UAE, India, RRC, dan entitas internasional lainnya.

“Sebagian dukungan kerja sama dari Singapura juga telah tiba berupa ventilator, tabung oksigen, dan alat-alat kesehatan Lainnya. Selain itu, telah tiba pula sebagian oxygen concentrator pembelian dari Singapura,” bunyi keterangan Kemlu.

D For GAEKON