12 Eks Pegawai KPK Mendadak Tak Bersedia Jadi ASN Polri

0

12 Eks Pegawai KPK Mendadak Tak Bersedia Jadi ASN PolriGaekon.com – Sebanyak 12 orang eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menolak menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Polri, Selasa (7/12).

Melansir dari Kompas, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa awalnya hanya 8 orang yang menolak, kini bertambah 4 orang.

“Yang tidak bersedia 12 (orang),” kata Dedi.

Sementara itu Dedi menegaskan bahwa 44 orang yang kemarin menyatakan bersedia, tidak berubah pikiran.

“Ya 44 (orang) sudah oke semua,” ungkapnya.

44 Orang Eks Penyidik KPK Tetap Menerima Menjadi ASN Polri

Sebelumnya, 44 orang eks penyidik KPK menerima tawaran untuk menjadi ASN di lingkungan Polri. Salah seorang eks pegawai yang menerima tawaran yakni eks penyidik KPK Novel Baswedan.

Menurutnya, alasan menerima tawaran Polri itu untuk terus mengupayakan pemberantasan korupsi. Pasalnya, pemberantasan korupsi merupakan hal yang dipandang serius oleh para eks pegawai KPK.

“Kami memilih untuk, sebagian besar dari kami, saya katakan, bukan semuanya ya, sebagian besar dari kami memilih untuk menerima,” kata Novel.

44 orang tersebut adalah mereka yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) di KPK. Adapun hal tersebut terungkap usai para eks penyidik KPK ini menjalani sosialisasi Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021 tentang pengangkatan khusus 57 mantan pegawai KPK dan penandatangan nota perjanjian di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/12) siang.

D For GAEKON