17 Orang Terluka Dalam Bentrok Polisi Israel Dan Warga Palestina Di Yerusalem

0

17 Orang Terluka Dalam Bentrok Polisi Israel Dan Warga Palestina Di YerusalemGaekon.com – Sebanyak 17 orang terluka dalam insiden bentrok di Kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Mereka yang terluka diantaranya yaitu 14 warga Palestina dan 3 anggota polisi Israel.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Juru Bicara polisi Israel, Waseem Bader mengatakan bahwa petugas terpaksa menggunakan kekerasan untuk membubarkan para pemberontak, lantaran mereka rusuh dengan melempar batu, botol, dan benda lain ke arah petugas.

Bentrokan ini dimulai saat salat Jumat terakhir selama bulan suci Ramadan dan di tengah meningkatnya kekerasan antara Israel dan Palestina di Yerusalem timur yang dicaplok Israel dan Tepi Barat.

Outlet media Palestina menunjukkan barisan pasukan keamanan Israel berbaris di luar masjid, sementara seorang koresponden AFP melihat asap membubung dari daerah tersebut.

Pihak polisi melakukan penangkapan dalam jumlah yang tidak disebutkan. Mereka melaporkan bahwa ada dua warga Palestina meninggal dan lainnya terluka ketika tiga petugas menyerang dengan senapan di Tepi Barat.

Pada Minggu (2/5), seorang pria Israel berusia 19 tahun terluka parah dalam penembakan di bagian utara Tepi Barat.

Beberapa hari kemudian, seorang warga Palestina berusia 16 tahun terbunuh di dekat Nablus. Tentara Israel mengatakan, sedang memperkuat pasukan di Tepi Barat dengan pasukan tempur tambahan.

Tentara Israel mengatakan, sedang memperkuat pasukan di Tepi Barat dengan pasukan tempur tambahan.

Menurut keterangan Bulan Sabit Merah Palestina, 14 warga Palestina yang terluka yaitu bagian kepalanya. Bagian mata terkena peluru karet yang ditembakkan polisi Israel.

D For GAEKON