18 SPBU Milik PT Total Oil Indonesia Ditutup

0

18 SPBU Milik PT Total Oil Indonesia DitutupGaekon.com – Sebanyak 18 SPBU di Indonesia milik PT Total Oil Indonesia tidak lagi beroperasi. Sebagian besar SPBU tersebut ada di Jabodetabek.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Brand Manager PCMO & Fleet PT Total Oil Indonesia Magda Naibaho mengatakan penutupan SPBU tersebut dilakukan akhir 2020 lalu.

Menurut Magda keputusan ini selaras dengan strategi Total secara global dalam hal manajemen portofolio secara aktif.

“Total memutuskan untuk melepaskan bisnis retail fuel kami di Indonesia. Ini artinya seluruh 18 SPBU yang sebagian besar ada di Jabotabek. Ada juga yang di Bandung,” katanya.

Sebelum Total, ada SPBU Petronas yang dimiliki perusahaan migas asal Malaysia memilih hengkang dari bisnis pengisian BBM di Indonesia pada 2012 lalu.

Magda mengatakan bahwa perusahaan akan tetap berkomitmen untuk terus menyediakan produk dan layanan unggulan di Indonesia, termasuk pelumas dan produk specialty lainnya.

Total Oil Indonesia sendiri sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2003 lalu. SPBU yang ada di Indonesia kini tinggal Pertamina, AKRA-BP, Shell Indonesia, dan Vivo.

D For GAEKON