2 Orang Tewas, Pajero Pecah Ban Tabrak 3 Sepeda Motor Sekaligus

0

2 Orang Tewas, Pajero Pecah Ban Tabrak 3 Sepeda Motor SekaligusGaekon.com – Sebuah mobil Pajero menabrak tiga sepeda motor di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) tepatnya di Padukuhan Karangnongko, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul, pada Minggu (13/6) pagi.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya menerangkan kronologi kecelakaan maut tersebut.

Menurut penjelasan Anton kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya mobil Pajero AE 1012 JQ yang dikemudikan oleh FRH (17) warga Padukuhan Rejomulyo, RT 10/03, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melaju dari arah timur (Baron) ke Barat (Parangtritis).

“Mobil berpenumpang 4 orang ini melaju dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi,” terang Anton.

Saat sampai di lokasi, kondisi jalannya menikung dan menurun. Roda kendaraan depan bagian kiri tiba-tiba pecah. Sang pengendara mobil yang masih remaja ini tak menguasai laju kendaraannya. Apalagi ia juga tidak hapal medan sehingga masuk ke jalur berlawanan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan ada tiga sepeda motor matik yakni Honda Beat warna hitam nopol AB-5272-OB, Honda Scoopy putih Nopol AB-4354-XY, Honda Scoopy warna coklat tanpa plat nomor polisi.

Jarak yang terlalu dekat itu membuat tabrakan tak dapat dihindarkan. Akibat peristiwa tersebut dua orang menjadi korban.

Seorang pengendara sepeda motor atas nama Lisa Utami, warga Padukuhan Nangsri, RT 03/00, Kelurahan Srihardono Kapanewonan Pundong, Bantul meninggal di tempat. Korban lantas dievakuasi ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Kemudian teman Lisa meninggal di rumah sakit.

D For GAEKON