2 Terdakwa Kasus Korupsi PT ASABRI Sidang Vonis Hari Ini

0

2 Terdakwa Kasus Korupsi PT ASABRI Sidang Vonis Hari IniGaekon.com – Dua terdakwa kasus dugaan korupsi PT ASABRI hari ini, Rabu (5/1) akan menghadapi sidang pembacaan putusan.

Melansir dari CNN, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta dijadwalkan menggelar sidang pembacaan putusan itu pada pukul 10.00 WIB.

“Jadwal sidang untuk putusan 10.00 WIB sampai 15.35 WIB,” demikian dikutip dari SIPP PN Jakarta Pusat, Rabu (5/1).

Namun hingga pukul 10.45 WIB, gelaran sidang itu belum juga dimulai. Sebagai informasi, dua terdakwa adalah Direktur Utama PT Eureka Prima Jakarta Tbk sekaligus Direktur Utama PT Prima Jaringan, Lukman Purnomosidi dan Direktur PT Jakarta Emiten Investor Relations, Jimmy Sutopo.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta memutuskan untuk menunda agenda sidang pembacaan putusan terhadap dua terdakwa.

Ketua Majelis Hakim IG Eko Purwanto mengatakan bahwa majelis hakim belum siap dengan putusan untuk perkara dua terdakwa tersebut.

“Karena majelis hakim belum siap dengan putusan untuk perkara saudara berdua, maka pembacaan putusan untuk perkara saudara Lukman dan Jimmy Sutopo kita agendakan kembali, kita tunda,” ujar ketua Majelis Hakim IG Eko Purwanto.

Diketahui Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menuntut Lukman dengan hukuman 13 tahun penjara dan denda Rp750 juta subsider 6 bulan kurungan, serta uang pengganti sebesar Rp1,341 triliun subsider 6,5 tahun kurungan.

Sementara Jimmy dituntut 15 tahun penjara dan denda Rp750 juta subsider 6 bulan kurungan. Jimmy juga dituntut membayar uang pengganti Rp314,866 miliar subsider 7,5 tahun kurungan. Jaksa menilai perbuatan mereka telah merugikan negara hingga Rp22,7 triliun.

D For GAEKON