Sudah Divaksin 2 Kali, 29 Atlet Hingga Panita PON XX Papua Positif Covid-19

0

Sudah Divaksin 2 Kali, 29 Atlet Hingga Panita PON XX Papua Positif Covid-19Gaekon.com – Sebanyak 29 atlet, panitia penyelenggara (Panpel) dan official PON XX Papua terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka tersebar di 4 klaster PON XX Papua.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Juru bicara Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule. Menurut penjelasan Silwanus, dari 29 orang yang positif, 1 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

“Dari 29 orang, sudah ada 1 orang sembuh. Seluruh atlet dan official yang positif Covid-19 sudah menjalani vaksinasi dua kali,” jelasnya.

Menurut keterangan Silwanus, kebanyakan atlet, official dan panpel adalah orang tanpa gejala (OTG) dan juga bergejala ringan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Papua menyebutkan dari 29 kasus positif Covid-19 klaster PON Papua tersebar di Mimika sebanyak 13 kasus, Kabupaten Jayapura 7 kasus, Kota Jayapura 6 kasus dan Merauke 3 kasus.

“Saat ini para atlet, official dan panpel dirawat di rumah sakit rujukan setempat,” terangnya.

Ke-29 orang tersebut diketahui berasal dari DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur dan Jawa Barat.

D For GAEKON