Mati Ditengah Jalan, 2 Pemuda Di Bima Ini Bonceng Lumba-Lumba Pakai Motor

0

Mati Ditengah Jalan, 2 Pemuda Di Bima Ini Bonceng Lumba-Lumba Pakai MotorGaekon.com – Dua pemuda yang sedang membonceng ikan lumba-lumba dengan motor belakangan ini viral di media sosial. Pasalnya, lumba-lumba yang tergeletak itu dikabarkan mati.

Dalam video yang diunggah akun @christian_joshuapale di Instagram memperlihatkan dua orang pria sedang membonceng seekor lumba-lumba. Video tersebut direkam dari dalam mobil.

Dalam keterangannya, lumba-lumba tersebut sempat terdampar dan masih dalam keadaan hidup. Peristiwa ini diketahui terjadi di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Namun, lumba-lumba tersebut akhirnya mati ketika dibawa dengan motor oleh dua pemuda tersebut. Setelah tak bernyawa, mayat mamalia laut yang sudah dibawa ke rumah tersebut dijadikan objek foto oleh warga setempat.

Akun Christian Joshuapale itu menerangkan bahwa dua pemuda tersebut awalnya berniat menolong mengembalikan lumba-lumba ke laut, namun mereka tidak kuat mengangkatnya. Karena tak tega jika ditinggal begitu saja, akhirnya mereka membawa pulang dengan motor.

“Ironisnya, belakangan mamalia yang dilindungi tersebut dibawa pulang ke rumah oleh dua pemuda, dipotong, dan dibagikan kepada warga untuk dikonsumsi,” kata Christian Joshuapale.

Video tersebut kemudian viral di media sosial dan mengundang komentar dari para warganet. Banyak yang merasa heran dengan aksi dua pemuda tersebut.

“Sudah tau lumba-lumbanya lemah, malah dibawa ke darat? Sekolahnya di mana, ya? Kalau ikan lemes disuruh kering dulu di darat?” Ujar @andronikast.

“Gak ada yang benar-benar menolong. Kalau benar ditolong, kembalikan ke tengah. Sepatu mas-mas pertama gak basah, yang selanjutnya bahkan celana basah pun enggak. Padahal celananya gak sampai dengkul ditarik. Kalau bener-bener nolong, harusnya ikannya di gendong ke air yang ga ada batunya, bukan malah foto-foto atau diseret sampai berdarah,” ungkap @evakristina121.

“Wtf, aneh banget alasannya karena gak kuat, diangkatlah ke darat. Dorong lumba-lumba gak kuat, ngangkat lumba-lumba segede gitu berdua kuat. Kenapa ketika gak bisa dorong ke lautan gak cari bantuan warga lain? Kenapa langsung pilihan dibawa ke darat dan dibawa pulang?” sahut @balyanra.

D For GAEKON