3 Orang Tertembak Polisi Dalam Demo Protes Pembakaran Al-Quran Swedia

0

3 Orang Tertembak Polisi Dalam Demo Protes Pembakaran Al-Quran SwediaGaekon.com – Tiga orang luka-luka terkena tembakan peluru polisi di tengah demo aksi pembakaran Al-Quran di Kota Norrkoping, Swedia, pada Minggu (17/4).

Melansir dari Kumparan, kepolisian Norrkoping menerangkan bahwa tiga orang yang terkena peluru telah dirawat di rumah sakit.

“Tiga orang terkena pantulan peluru dan sekarang dirawat di rumah sakit. Ketiga orang yang terluka ditangkap karena dicurigai melakukan kejahatan,” kata kepolisian Norrkoping.

Pembakaran Dilakukan Oleh Politikus Denmark

Demo itu dipicu oleh aksi pembakaran Al-Quran yang dilakukan oleh politikus Denmark dari kelompok Stram Kurs, Rasmus Paludan. Aksi Paludan dilakukan di Swedia pada Kamis (14/4).

Aksi ini awalnya berjalan dengan lancar. Namun, kelompok dari ekstremis garis sayap kanan menyusup dan memicu demo ricuh.

Menurut keterangan polisi, aksi demo sudah berakhir. Situasi di Norrkoping pada Minggu malam kondusif. Akan tetapi, sejak insiden pembakaran Al-Quran, massa di berbagai kota di Swedia melakukan aksi demo.

Sebagian demo berakhir ricuh. Polisi dan massa terlibat dalam bentrokan hingga membuat sejumlah polisi terluka dan beberapa kendaraan dibakar.

D For GAEKON