300 Unit Rumah Hangus, Polisi Akan Usut Penyebab Kebakaran Di Manokwari

0

300 Unit Rumah Hangus, Polisi Akan Usut Penyebab Kebakaran Di ManokwariGaekon.com – Polisi kini terus melakukan penyelidikan terkait insiden kebakaran di Kompleks Nelayan Borobudur II Kelurahan Pardani Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (30/9) yang menghanguskan 300 unit rumah.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (30/9) sekitar pukul 11. 30 WIT hingga pukul 16.00 WIT. Kapolres AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan bahwa pihak polisi terus mendalami kasus tersebut.

“Saat ini kita masih mendalami penyebab kebakaran rumah warga di Borubur. Belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini,” terangnya.

Dadang menerangkan bahwa rencananya hari ini, Jumat (1/10) tim identifikasi dari Satreskrim Polres Manokwari akan melakukan oleh TKP di lokasi kejadian.

Dadang juga menjelaskan bahwa saat ini para warga tengah diungsikan ke tenda-tenda yang didirikan oleh BPBD dan Kodim 1810 Manokwari.

“Saat ini warga korban kebakaran sudah mengungsi ke tenda-tenda yang didirikan oleh BPBD dan Kodim 1810 Manokwari. Selain itu, sebagian mengungsi ke KLK,” katanya.

Total masyarakat yang mengalami musibah tersebut berjumlah 1.327 jiwa. Sementara kerugian material yang terdata yaitu berupa bangunan rumah 300 unit yang terdiri dari tiga RT yakni RT 2, RT 3 dan RT 4.

“Ini warga dibantu TNI/Polri membangun Posko untuk menampung sementara dan memenuhi kebutuhan bagi para korban terdampak kebakaran ini,” katanya.

D For GAEKON