Pasang Harga Ratusan Ribu, 3 Pemalsu Dokumen Tes Rapid Antigen Di Banyuwangi Ditangkap Polisi

0

Pasang Harga Ratusan Ribu, 3 Pemalsu Dokumen Tes Rapid Antigen Di Banyuwangi Ditangkap PolisiGaekon.com – Kasus dokumen tes rapid antigen palsu kembali terjadi. Kali ini terjadi di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Polresta Banyuwangi berhasil menangkap warga Lumajang berinisial S dan warga Banyuwangi berinisial DE dan AF.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, ketiganya diduga terkait dalam kasus pembuatan dokumen tes rapid antigen palsu.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan bahwa pihak polisi telah menyita barang bukti laptop, printer, kertas cetak antigen palsu.

“Sementara pelaku ada tiga orang, ditangkap di TKP berbeda. Dua pelaku diduga sebagai tokoh utama, satu pelaku lainnya hanya turut serta atau perantara,” tutur Nasrun.

Nasrun mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan selama tiga bulan dalam kasus ini.

Modus ini dijalankan untuk keperluan penyebaran ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali ataupun sebaliknya. Pelaku mengaku bahwa telah membuat dokumen palsu tersebut sebanyak 48 kali.

Biaya pembuatan tes rapid antigen ini sebesar Rp 100 ribu. Nasrun menjelaskan bahwa pembagian itu dibagi 60 persen dan 40 persen kepada masing-masing pelaku.

D For GAEKON