4 Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI AL Di Surabaya Berhasil Diamankan Polisi

0

4 Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI AL Di Surabaya Berhasil Diamankan PolisiGaekon.com – 4 tersangka pelaku pengeroyokan anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan di pintu keluar Terminal Bus Purabaya Bungurasih akhrinya berhasil diringkus.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan bahwa polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku.

“Ada 10 lebih orang pelaku yang memang sehari-hari membikin resah di kawasan Terminal Bungurasih, dan saat ini kami bersama intel TNI AL berhasil menangkap empat orang pelaku, sedangkan sisanya akan terus kami kejar,” ungkapnya.

Empat orang yang diamankan itu yakni UNH asal Trenggalek serta MRR, FCP, dan YMK yang merupakan warga Bungurasih.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko menuturkan bahwa keempat orang yang diamankan itu telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka merupakan dalang atau otak dari aksi pengeroyokan tersebut.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka, karena empat orang itu kan otak pelaku pengeroyokan,” ucap Gatot.

Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir, Kolonel Marinir Gugun Saeful Rachman berharap agar para pelaku bisa mempertanggungjawabkan tindakan yang dia sebut sangat merugikan.

Gugun mengatakan bahwa anggota TNI AL korban pengeroyokan di Terminal Bungurasih menjalani pendidikan di wilayahnya.

“Prajurit (korban) tersebut masih menjalani pendidikan. Pelaku tentu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Gugun.

Sebelumnya, Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan babak belur setelah dikeroyok massa di Terminal Bungurasih, Sidoarjo. Saat itu, pelaku meneriaki korban sebagai maling dan langsung melakukan pengeroyokan terhadap anggota TNI AL tersebut.

Anggota TNI AL itu ditemukan warga pada Minggu (23/5) lalu sekitar pukul 03.30 di pintu keluar Terminal Bus Purabaya Bungurasih dalam keadaan penuh luka.

D For GAEKON