Kabur Ke Hutan, 4 Tahanan Di Bandung Berhasil Ditangkap Lagi

0

Kabur Ke Hutan, 4 Tahanan Di Bandung Berhasil Ditangkap LagiGaekon.com – Usai menjadi buron selama kurang lebih 1 minggu, 4 tahanan yang kabur dari Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Cikalongwetan berhasil ditangkap polisi.

Kapolresta Cimahi AKBP Imron Ermawan menerangkan, bahwa empat tahanan ini melarikan diri melalui atap ruang tahanan Mapolsek Cikalongwetan, Rabu (12/1). Mereka berhasil memanfaatkan kelengahan petugas piket.

“Mereka memanfaatkan kelengahan petugas piket yang saat itu tengah berjaga pada Rabu, 12 Januari 2021 dini hari,” ungkap Imron.

Polisi bergerak cepat menyisir jejak para tahanan. Mereka membentuk 10 tim pemburu untuk menyisir lokasi-lokasi yang sudah dicurigai.

Bersembunyi Di Hutan Kawasan Bandung Barat

Sebelumnya diketahui, mereka berempat menjadi buron selama seminggu. Keempatnya bersembunyi di hutan sekitar Kecamatan Cipeundeuy dan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Usai sepekan pencarian, empat orang tahanan ini berhasil ditangkap kembali di beberapa lokasi persembunyian yang berbeda.

Imron mengatakan, dua tahanan pertama berhasil diringkus sehari setelah melarikan diri. Mereka diamankan di tempat persembunyiannya di sekitar hutan Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat.

Dua tahanan ini merupakan tahanan kasus pencurian dengan pemberatan.

“Mereka mencuri baut atau beberapa besi yang ada di rel kereta api. Itu membahayakan,” tambahnya.

Dua orang tahanan itu atas nama Agung dan Alimudin. Mereka kini sudah dikirim ke lapas. Sementara dua tahanan lainnya berhasil diamankan setelah sepekan melarikan diri.

D For GAEKON