4 Orang Tersangka Pengeroyokan Ade Armando Masih Buron

0

4 Orang Tersangka Pengeroyokan Ade Armando Masih BuronGaekon.com – Kasus pengeroyokan Ade Armando menyeret enam orang sebagai tersangka. Namun dari keenam tersangka itu, empat orang lainnya masih buron dan dalam upaya pengejaran.

Tersangka Pengeroyokan Ade Armando Bisa Bertambah

Melansir dari CNN, Polda Metro Jaya menegaskan dalam kasus tersebut, jumlah tersangka pengeroyokan masih bisa bertambah.

Enam orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan Ade Armando adalah Muhamad Bagja, Komar, Abdul Latip, Abdul Manaf, Dhia Ul Haq, dan Ade Purnama.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan dari enam orang itu, baru dua tersangka yang telah ditangkap.

“Dua tersangka baru saja berhasil diamankan di Jonggol [Kabupaten Bogor] dan di Jakarta Selatan,” kata Tubagus.

Kedua tersangka itu adalah Muhamad Bagja yang diringkus di Jakarta Selatan dan Komar yang dicokok di Jonggol. Tubagus mengatakan dua tersangka yang ditangkap tak berstatus mahasiswa.

“Dari data kami himpun dari dua orang yang ditangkap statusnya wiraswasta, bukan mahasiswa,” katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan menyatakan para tersangka pengeroyokan pegiat medsos Ade Armando saat demo mahasiswa di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta bukan dari kelompok mahasiswa. Zulpan menyebut mereka adalah penyusup dalam demo tersebut.

Sebelumnya, Ade Armando dipukuli sekelompok orang di depan kompleks parlemen, Jakarta Pusat saat demo 11 April 2022. Polisi berhasil menyelamatkan nyawa Ade setelah menembakkan gas air mata.

Ade langsung digiring puluhan polisi masuk ke dalam kompleks parlemen. Ia langsung dibawa ke RS Siloam. Wajah Ade lebam, bagian kepalanya pun harus dijahit. Ia disebut mengalami pendarahan di otak. Kini Dosen Universitas Indonesia (UI) itu mendapat perawatan intensif.

D For GAEKON