4 Zona Wisata Utama Untuk Festival Lentera Harapan 2020

0

4 Zona Wisata Utama Untuk Festival Lentera Harapan 2020Gaekon.com – Saat musim dingin tiba di Seoul, selalu ada festival yang dinanti nantikan. Festival tersebut adalah Festival Lentera Seoul (서울 빛 초롱 축제).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Koreanindo, di tahun ini, festival tersebut berubah nama menjadi “Festival Lentera Harapan”. Tak hanya di satu tempat, festival ini akan digelar di empat zona wisata utama di Seoul.

4 Zona Wisata Utama Untuk Festival Lentera Harapan 2020Namun ditahun ini, Festival Lentera tersebut berisiko dibatalkan. Hal ini karena pandemi Covid-19. Pemerintah Metropolitan Seoul memutuskan untuk mengadakan festival guna membantu empat zona wisata (Itaewon, Jamsil, Dongdaemun dan Myeong-dong).

Untuk festival tahun ini memiliki periode festival yang berbeda. Ada berbagai lampion seperti karakter dalam dongeng tradisional Korea, kartun dan hewan. Karakter tersebut dibuat dengan Hanji (Kertas tradisional Korea).

4 Lokasi Festival Lentera Harapan tersebut diantaranya:

  1. Jamsil (30 Oktober – 6 November): Bagian timur danau Seokchon
  2. Itaewon (4 November – 31 Desember): World Food Street
  3. Dongdaemun (6-15 November): Doota Mall
  4. Myeongdong (13 November – 15 Januari 2021): Myeongdong Tourist Information Center

Sebagai informasi, Festival Lentera Seoul merupakan salah satu festival Musim Dingin paling terkenal di Seoul dan lebih dari 2,5 juta orang telah mengunjungi festival tersebut setiap tahun.

KL For GAEKON