Kapal Feri KMP Bili Terbalik, Sejumlah Penumpang Selamat

0

Kapal Feri KMP Bili Terbalik, Sejumlah Penumpang SelamatGaekon.com – Kapal Feri Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bili di dermaga Perigi Piai, Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalbar terbalik pada Sabtu (20/2) Pukul 14.00 WIB. Namun, sebagian besar penumpang berhasil menyelamatkan diri.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Video rekaman detik-detik Kapal Feri terbalik tersebut, beredar di media sosial.

Kapal angkut ini diketahui dari Tebas menuju Tekarang di Kabupaten Sambas. Dari dermaga Tebas, kapal ini menyeberang menuju ke dermaga Perigi Piai, Tekarang, dan kemudian karam.

Sejumlah warga di sekitar lokasi berupaya melakukan penyelamatan terhadap penumpang. Sehingga sebagian penumpang berhasil terselamatkan.

Kapal tersebut terbalik saat hendak bersandar namun tiba-tiba kapal feri itu miring. Warga sontak berteriak histeris saat kapal tersebut perlahan miring, dan kemudian terbalik.

Saat kejadian, kapal motor penyeberangan (KMP) Bili berpenumpang 79 orang, anak buah kapal 15 orang. Kemudian, ada 40 sepeda motor, 11 truk mengangkut pasir dan batu, serta dua mobil pribadi.

D For GAEKON