5 Bintang Bola Top Dunia Ikut Rayakan Lebaran Besok

0

Gaekon.com – Keanekaragaman sebuah kultur dan budaya dalam sepak bola bukan menjadi hal yang asing lagi. Apalagi disetiap liga-liga top Eropa, kehadiran pemain-pemain dari segala penjuru dunia menghadirkan sejuta warna dalam perjalan sepak bola dari masa ke masa.

Sepak bola telah mengajarkan bagaimana pentingnya persaudaraan dan toleransi dalam hal sportivitas menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan.

Seperti halnya pesepak bola yang saat ini yang berstatus sebagai seorang muslim. Tidak sedikit di liga-liga top Eropa dihuni oleh pemain-pemain muslim yang hebat. Bahkan mereka juga membela klub-klub papan atas dunia dengan prestasi yang telah diraihnya. Berikut adalah 5 pemain muslim top dunia yang ikut merayakan lebaran :

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah yang berpaspor Mesir dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Selain menjalankan shalat lima waktu, winger andalan Liverpool itu selalu membawa Alquran ketika The Reds –julukan Liverpool– menjalankan perjalanan panjang.

Bahkan berkat aksi impresif yang ditunjukkan Mohamed Salah bersama Liverpool, tindakan kekerasan yang dialami warga muslim di Eropa mengalami penurunan sebesar 18,9 persen. Hal itu menunjukkan Mohamed Salah mengubah pandangan sejumlah warga Eropa yang memandang Islam sebagai agama terorisme.

Bersama Liverpool, Mohamed Salah berhasil memberikan satu gelar Liga Champions untuk Liverpool.

2. Karim Benzema

Bintang sepak bola muslim lainnya adalah Karim Benzema. Pemain yang bermain di klub raksasa Real Madrid ini merupakan pemain yang lahir dari keluarga muslim keturunan Aljazair. Ketika momen lebaran, biasanya Benzema mengunggah ucapan Happy Eid Mubarak di akun sosial media miliknya.

Banyak yang prestasi yang telah diberikan Benzema untuk Real Madrid. Diantaranya adalah memberikan beberapa gelar juara Liga Champions untuk Real Madrid.

3. Mesut Ozil

Siapa tidak kenal Mesut Ozil? Ia merupakan gelandang Arsenal yang pernah membawa Tim Nasional Jerman juara Piala Dunia 2014. Meski berpaspor Jerman, Ozil diketahui memiliki darah keturunan Turki yang mayoritas warganya beragama Islam.

Mesut Ozil juga sangat dekat dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

4. Paul Pogba

Pogba lahir tidak dalam keadaan Islam. Gelandang 27 tahun itu memutuskan menjadi mualaf pada 2013, atau ketika dirinya berusia 20 tahun. Gelandang Manchester United itu memeluk agama Islam setelah merasakan ketenangan usai belajar melaksanakan shalat.

Bahkan setiap tahunnya atau tiap libur musim panas, Pogba selalu menyempatkan diri menjalani ibadah umrah. Hanya saja, musim panas tahun ini Pogba tidak bisa melaksanakan ibadahnya tersebut imbas pandemi virus corona.

Jangan salah, Paul Pogba berhasil mengantarkan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

5. Sadio Mane

Sadio Mane merupakan anak seorang imam masjid yang berada di Bambali, Senegal. Meski sudah berkarier di Eropa sejak usia 19 tahun, Mane tidak lupa menjalankan kewajibannya sebagai umat islam, yakni shalat lima waktu.

Tidak sampai di situ, Mane juga kerap membangun masjid dan sejumlah fasilitas umum di negaranya. Hal itu menunjukkan Mane sebagai pribadi yang religius dan layak dicontoh pesepakbola muslim mana pun.

Bersama Mohamed Salah, Sadio Mane berhasil memberikan satu gelar Liga Champions untuk Liverpool.

Ternyata pemain diatas adalah pemain-pemain yang hebat ya sobat Gaekoners. Kalau sobat Gaekoners prestasinya apa?

Z For GAEKON