5 Eks Pengurus FPI Akan Bebas Hari Ini, Aziz Yanuar: Tinggal Mengurus Administrasi

0

5 Eks Pengurus FPI Akan Bebas Hari Ini, Aziz Yanuar: Tinggal Mengurus AdministrasiGaekon.com – 5 Eks pengurus Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan bebas dari penjara di Rutan Mabes Polri, Jakarta, Hari ini, Rabu (6/10).

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Salah satu dari mereka adalah Eks Ketua Umum FPI, Ahmad Sabri Lubis. Menurut anggota tim penasihat hukum, Aziz Yanuar, saat ini pihaknya sedang mengurus administrasi.

“Saya sedang proses di sini. tinggal mengurus administrasi,” Terang Aziz.

Selain Lubis, 4 Eks pengurus FPI yang akan dibebaskan adalah H. Haris Ubaidillah, S.Pdi, Habib Ali Alwi Alatas Bin Alwi Alatas, Idrus Alias Habib Idrus Al-Habsyi dan Ustadz Maman Suryadi.

“5 orang Eks Pengurus FPI: KH. Ahmad Sabri Lubis, H. Haris Ubaidillah, S.Pdi, Habib Ali Alwi Alatas Bin Alwi Alatas, Idrus Alias Habib Idrus Al-Habsyi dan Ustadz Maman Suryadi Insya Allah pada Hari Rabu, tanggal 29 Shaffar 1443 H/ 6 Oktober 2021 akan bebas oleh karena telah berakhir masa penahanannya sesuai dengan yang telah dijatuhkan oleh Mahkamah Agung.” Lanjut Aziz.

Sebelumnya, Sabri Lubis dkk divonis bersalah oleh PN Jaktim terkait kerumunan massa melebihi batas maksimum saat acara pernikahan putri pentolan FPI Rizieq Shihab dan nya dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat.

Majelis hakim menilai para terdakwa memenuhi unsur tidak mematuhi kekarantinaan kesehatan yang sedang berlaku untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi mantan petinggi FPI dalam kasus kerumunan Petamburan. Alhasil, Sabri dkk pun dikenai hukuman 8 bulan penjara.

D For GAEKON