5 Ekor Kerbau Mati Terpanggang, Polisi Selidiki Kebakaran Kandang Kerbau Di Jepara

0

5 Ekor Kerbau Mati Terpanggang, Polisi Selidiki Kebakaran Kandang Kerbau Di JeparaGaekon.com – Lima kandang kerbau di Desa Gerdu, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah terbakar pada Kamis (29/7) sekitar pukul 02.45 WIB. Akibatnya, lima ekor kerbau mati terpanggang.

Ketua Kelompok Ternak Karya Tulada Nur Rohmat memperkirakan kebakaran itu terjadi pada Kamis (29/7) sekitar pukul 02.45 WIB.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Kapolsek Pecangaan Iptu Agus Nurhadi mengatakan bahwa sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Polisi Masih Belum Bisa Memastikan Penyebab Kebakaran

“Hingga kini masih dalam tahap penyelidikan dan belum bisa memastikan penyebabnya apakah korsleting listrik atau sebab lain,” kata Agus.

Agus menerangkan bahwa lokasi kandang kerbau tersebut jauh dari tempat permukiman warga karena lokasinya memang tersentral untuk peternakan kerbau.

Akibat kebakaran kandang ini, sebanyak lima kandang kerbau milik kelompok ternak Karya Tulada di Desa Gerdu ludes terbakar dan mengakibatkan lima ekor kerbau mati terpanggang.

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

D For GAEKON