Dapat Santunan Rp 10 Juta, 5 Korban Luka Gempa Bali Masih Dirawat Di Rumah Sakit

0

Dapat Santunan Rp 10 Juta, 5 Korban Luka Gempa Bali Masih Dirawat Di Rumah SakitGaekon.com – Korban meninggal akibat gempa Bali mendapatkan santunan Rp 15 juta. Sementara lima orang korban lainnya masih di rawat di rumah sakit (RS) dengan biaya perawatan ditanggung pemerintah daerah.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Gubernur Bali Wayan Koster mengonfirmasi hal ini. Pihaknya mengatakan bahwa lima orang korban gempa itu masih dirawat di RSUD Karangasem dan RSU Bangli.

“Pasien yang dirawat tinggal lima, dua di Karangasem dan tiga di Bangli, biaya perawatan ditanggung penuh oleh rumah sakit,” kata Koster.

Koster menerangkan bahwa korban luka akibat gempa diberi santunan Rp 10 juta. Sementara korban meninggal dunia mendapatkan santunan Rp 15 juta.

“Kemudian yang korban [gempa] ini diberi santunan sebesar Rp 10 juta. Sedangkan, yang meninggal tiga orang satu orang di Karangasem dua orang di Bangli diberi santunan Rp 15 juga dari Pemerintah Provinsi Bali,” ujarnya.

Mitigasi Di Desa Teruyan, Bali Akan Diperkuat

Pihaknya mengatakan akan memperbaiki bangunan yang rusak karena gempa dengan bantuan anggaran kebencanaan.

“Mengenai bangunan rusak itu, sedang didata nanti pasti kita akan bantu dari anggaran kebencanaan. Nanti akan di program oleh BPBD. Ini, gempa bencana alam paling kita bisa mitigasi,” ujar Koster.

Kini Koster akan memperkuat mitigasi berdasarkan evaluasi gempa di Bali, khususnya di Desa Teruyan, Kabupaten Bangli.

D For GAEKON