5 Tahun Menderita Penyakit Aneh, Kulit Pria Di Karanganyar Ini Bernanah Setiap 3 Bulan

0

5 Tahun Menderita Penyakit Aneh, Kulit Pria Di Karanganyar Ini Bernanah Setiap 3 BulanGaekon.com – Sudah lebih dari 5 tahun, Seorang pria asal Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar menderita penyakit kulit aneh. Saat kambuh, kulitnya menjadi kemerahan, bernanah hingga mengelupas.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Pria ini bernama Andhik Herawana (23). Penyakit anehnya itu kambuh setiap 3 bulan. Sudah lebih dari 5 tahun ia harus menghadapi penderitaan itu.

Pria asal Kampung Grobogan RT 04 RW 06 Kelurahan Malangjiwan, Colomadu ini mengaku sudah beberapa kali memeriksakan penyakitnya ke dokter. Namun penyakit itu hingga kini masih selalu saja kambuh.

“Tiap kali ganti dokter diagnosanya juga selalu berubah,” katanya.

Selama ini dokter hanya memberikan salep untuk mengobati kulitnya yang bernanah. Kulit itu lantas bisa mengering. Namun, 3 bulan kemudian penyakit tersebut muncul lagi.

Andhik hanya bisa membantu sang ibu yang bekerja sebagai penjahit. Ia tak bisa bekerja di tempat yang lain. Saat kambuh, penyakitnya itu selalu mengganggu, karena celana dan baju yang dipakainya selalu basah terkena nanah.

Saat kambuh, kulitnya menjadi kemerahan dan mengelupas. Kemudian muncul bintik-bintik kecil dan bernanah. Awalnya, penyakit itu dirasakan saat dia masih duduk di bangku kelas II SMA.

Sekitar 5 tahun yang lalu, saat itu muncul bintik bernanah di tangannya yang disertai rasa gatal. Karena sakitnya itu, Andhik tidak bisa masuk sekolah selama 2,5 bulan.

Bintik bernanah itu pun akhirnya mengering sehingga dia bisa kembali bersekolah. Namun, sejak saat itu penyakit aneh itu selalu menyambanginya setiap 3 bulan.

D For GAEKON