7 Karyawan PT Kimia Farma Diamankan Polisi Terkait Kasus Rapid Test Antigen Bekas Di Bandara Medan

0

7 Karyawan PT Kimia Farma Diamankan Polisi Terkait Kasus Rapid Test Antigen Bekas Di Bandara MedanGaekon.com – Sebanyak 7 orang karyawan PT Kimia Farma Diagnostika ditangkap polisi. Mereka ditangkap lantaran diduga menggunakan rapid test antigen bekas di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Adil Fadhilah Bulqini. Berdasarkan koordinasi dengan Polda Sumut, ada 7 orang karyawannya yang ditangkap.

“Yang diamankan pihak Polda Sumut, ada pegawai tetap dan tidak tetap,” ujar Adil.

Adil mendukung sepenuhnya penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian, terkait dugaan penggunaan rapid test antigen bekas ini.

“Pada dasarnya kami mendukung dan mensupport penuh proses pemeriksaan dan penyidikan yang dilakukan oleh Kepolisian terkait dugaan penggunaan bahan medis habis pakai secara ulang,” jelasnya.

Adil juga mengungkapkan bahwa salah satu karyawan yang ditangkap itu merupakan kepala layanan rapid test antigen di Bandara Kualanamu. Namun ia enggan menjelaskan secara detil.

“Yang diamankan 7 orang, 5 orang dari laboratorium Kimia Farma Medan Kartini, 1 kepala layanan merangkap bisnis manager dan 1 office boy,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan bahwa terkait status hukum 7 orang itu belum dibeberkan. Mereka masih menjalani pemeriksaan.

D For GAEKON