7 Tahun Tak Bisa Tidur, Begini Kisah Wanita Asal Bandung

0

7 Tahun Tak Bisa Tidur, Begini Kisah Wanita Asal BandungGaekon.com – Warga Kampung Warung Jati, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Cucu mengalami kejadian aneh. Sudah selama 7 tahun, wanita asal Bandung ini mengaku tidak bisa tidur.

Saat ini ia hanya bisa terbaring di kasur. Selama 7 bulan belakangan, kondisi tubuh Cucu mengalami perubahan, ia tidak bisa diam dan tubuhnya selalu bergerak. Kondisi ini justru membuat Cucu semakin susah tidur.

Padahal, Cucu mengaku sudah mengonsumsi obat tidur, namun ia tetap saja tidak bisa tidur. Menurut Anak Cucu, kondisi Cucu ini awalnya normal.

Namun ia sempat berobat lantaran merasakan susah tidur. Setelah berobat bukannya sembuh, Cucu justru semakin susah tidur, bahkan hingga sekarang ia tidak tidur sama sekali.

Dengan kondisinya yang tidak tertidur selama tujuh tahun ini, Cucu hanya berharap bisa kembali sembuh dan bisa merasakan tertidur dengan lelap.

Awal mula Cucu merasa gelisah setiap hendak tidur ini terjadi pada tahun 2014. Akibat kondisi itu setiap malamnya dia hanya bisa tidur 2 sampai 3 jam.

“Awalnya gak bisa tidur sejak tahun 2014, saking keselnya gak tidur-tidur, saya sekarang kadang jalan-jalan jam 1 malam karena mau tidur juga malah gelisah,” ujar Cucu.

Cucu tidak mengetahui penyebab pastinya karena dia pun tidak pernah memikirkan masalah apapun. Saat ditanya faktor lain yang mungkin menyebabkan dia tidak bisa tidur, Cucu mengaku sempat jatuh dan kepalanya terbentur.

Namun, kejadian tersebut juga belum bisa dipastikan menjadi salah satu penyebabnya, apalagi kejadiannya sudah sangat lama.

Dinas Kesehatan Bandung Barat Turun Tangan

Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal turun tangan untuk menangani kondisi Cucu (45) yang tidak bisa tidur selama tujuh tahun.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bandung Barat Aam Wiriawan mengatakan, pihaknya akan langsung meminta pihak puskesmas untuk melakukan pengecekan terkait kondisi warga tersebut.

“Nanti kita akan minta puskesmas untuk cek agar kami bisa langsung menentukan rencana tindak lanjut,” ujarnya.

Aam mengatakan, setelah melakukan pengecekan, pihaknya juga akan langsung melakukan penanganan jangka pendek dan jangka panjangnya sesuai kewenangan Dinas Kesehatan.

D For GAEKON