9 Pelaku Pengepungan Anggota TNI Berhasil Ditangkap

0

9 Pelaku Pengepungan Anggota TNI Berhasil DitangkapGaekon.com – Sembilan orang yang melakukan pengepungan terhadap anggota TNI akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya.

Pengepungan ini juga telah dikonfirmasi oleh Kapendam Jaya, Kolonel ARH Herwin BS. Menurut keterangannya, saat ini mereka telah diamankan dan menjalani pemeriksaan bersama pihak kepolisian.

“Hari ini (9/5) tepatnya pukul 14.00 WIB telah berhasil mengamankan 9 orang pelaku. 9 orang tersebut masih diperiksa oleh Reskrim Polres Jakarta Utara,” terangnya.

Sembilan orang tersebut masing-masing berinisial GL, HL, JK, GYT, YAK, JFT, RS, AFM, dan PA. Pengepungan tersebut diduga dilakukan oleh para debt collector untuk mengambil alih kendaraan yang dikemudikan anggota TNI.

Herwin menjelaskan bahwa anggota TNI yang dikepung tersebut anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502/Jakarta Utara, Serda Nurhadi.

Video yang menampilkan Serda Nurhadi tengah dikepung oleh sekelompok orang yang diduga debt collector itu akhirnya viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Kamis 6 Mei 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu Serda Nurhadi tengah berada di Kantor Kelurahan Semper Timur dan mendapat laporan dari anggota PPSU/Satpol PP atas nama Muhammad Abduh.

“(Anggota PPSU) melihat ada kendaraan yang dikerubuti oleh kelompok orang sehingga menyebabkan kemacetan, kurang lebih 10 orang, kemudian didalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit,” tuturnya.

Serda Nurhadi kemudian mengambil inisiatif untuk membantu kendaraan yang tengah di kerumuni oleh para debt collector.

Nurhadi kemudian mengambil alih kemudi kendaraan Mobilio dengan nomor kendaraan B 2638 BZK tersebut untuk mengantar ke rumah sakit melalui Jalan Tol Koja Barat. Herwin menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir atas perlakuan dari pihak debt collector yang arogan.

D For GAEKON