Alami Komplikasi Dua Tahun Terakhir, Abu Jibril Meninggal Dunia

0

Alami Komplikasi Dua Tahun Terakhir, Abu Jibril Meninggal DuniaGaekon.com – Tokoh Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Muhammad Iqbal Abdurrahman alias Abu Jibril menghembuskan nafas terakhir pada Senin (25/1) pukul 23.05 WIB, di kediamannya, Pamulang, Tangerang Selatan.

Abu Jibril dikenal sebagai mantan Ketua Umum MMI. Nama Abu Jibril sempat disebut-sebut terkait dengan teror bom di hotel JW Marriott di Jakarta. Namun tidak terbukti hingga akhir penyelidikan oleh kepolisian.

Mantan Ketua umum MMI ini diketahui sudah menderita sakit komplikasi sejak dua tahun terakhir. Adik dari Abu Jibril, Irfan S. Awwas mengatakan bahwa jenazah Jibril akan dikebumikan di Pamulang, Tangerang Selatan.

“Iya meninggal dunia tadi malam jam 23.05 WIB,” ujar adik dari Abu Jibril, Irfan S.

Rencananya, jenazah Jibril akan dimakamkan hari ini (26/1) selepas dhuhur. Awalnya, kabar ini diumumkan oleh mantan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain di akun Instagram miliknya @tengkuzulkarnain.id pada Selasa (26/1).

Meski berbeda mazhab dalam Islam, Tengku merasa sangat kehilangan sosok Jibril. Menurutnya, Abu Jibril tak pernah saling menyerang pemahaman mazhab orang lain saat berdakwah.

“Kami memang berbeda Madzhab Fiqih. Beliau Madzhab Salafi dan saya bermadzhab Syafi’i. Namun, tidak pernah kami saling menyerang kepahaman dan amal masing masing. Dan, beberapa kali kami tampil ceramah satu panggung bersama, walau isi ceramah masing masing dengan rujukan kitab yang berbeda. Betapa indahnya Islam,” Tulis Tengku dalam captionnya.

Menurut Tengku, Jibril merupakan sosok yang penuh perhatian semasa hidupnya. Tengku juga mengatakan dirinya dan Abu Jibril sempat satu pemikiran saat menolak ajaran Syiah dan menggelar aksi 411 dan 212 pada 2016 lalu.

“Kenangan paling indah adalah saat kami bersama dalam barisan bela Agama 411 dan 212 bersama HRS, ananda Arifin Ilham, Syekh Ali Jaber dan lain-lain. Saat itu, beliau sempat pingsan tidak sadarkan diri,” kata Tengku.

D For GAEKON