Acara Penghargaan Akhir Tahun KBS dan SBS Masih Dipertanyakan

0

Acara Penghargaan Akhir Tahun KBS dan SBS Masih DipertanyakanGaekon.com – Acara bergengsi di berbagai dunia kini harus diundur bahkan dihentikan begitu saja karena pandemi. Apalagi, lonjakan kasus baru-baru ini seperti adanya gelombang kedua. Tak hanya Indonesia saja, Korea Selatan sampai saat ini juga masih menghadapi masa sulit tersebut.

Bahkan beberapa stasiun televisi di Korea Selatan harus meniadakan berbagai macam acara besar di tahun ini. Seperti yang dilansir GAEKON dari Kanal247, Stasiun televisi ternama, KBS dan SBS kemungkinan akan membatalkan acara hiburannya tahun ini.

Pada Rabu (23/9), perwakilan dari KBS mengatakan bahwa kemungkinan penghargaan drama dan acara hiburan serta festival musik akhir tahun ini akan diadakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

“Kami saat ini masih mendiskusikan berbagai opsi untuk ‘Drama Awards’, ‘Entertainment Awards’, dan ‘Gayo Festival’ 2020, termasuk kemungkinan mengadakan acara ‘untact’. Stasiun penyiaran sangat menyadari bahwa ini peristiwa tidak bisa terjadi seperti dulu tahun ini, karena pandemi COVID19. Ada banyak opsi yang masih dibahas, dan belum ada yang dikonfirmasi,” ungkap KBS.

Bahkan sudah banyak rumor beredar bahwa acara “Gayo Daejeon” akan ditiadakan tahun ini. Mendengar kabar tersebut, Pihak SBS angkat bicara. Mereka mengatakan bahwa sampai saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak terkait.

“Belum ada yang dikonfirmasi mengenai SBS ‘Gayo Daejeon’ atau upacara akhir tahun lainnya,” terang SBS.

Padahal sudah menjadi tradisi, 3 stasiun TV besar di Korea KBS, SBS dan MBC mengadakan acara penghargaan dan festival musik akhir tahun seperti itu.

Sementara itu, Departemen pengendalian penyakit Covid-19 memberlakukan aturan terkait pertemuan kelompok besar di Korea Selatan. Pemerintah menghimbau agar pertemuan dalam sebuah ruangan tidak lebih dari 50 orang, dan tidak lebih dari 100 orang di tempat terbuka.

KL For GAEKON