Ada Ukiran Sosok Wanita, Keindahan Cincin Safir Berusia 2000 Tahun Bikin Para Netizen Takjub

0

Ada Ukiran Sosok Wanita, Keindahan Cincin Safir Berusia 2000 Tahun Bikin Para Netizen TakjubGaekon.com – Diduga sebuah cincin milik kaisar Romawi Caligula yang telah berusia 2.000 tahun, ternyata memiliki bentuk yang tidak biasa. Dalam bentuk cincin tersebut, terlihat dibagian depannya menyimpan sebuah wajah misterius seperti sosok seorang wanita.

Konon kabarnya, Kaisar Romawi Caligula yang dikenal kejam diketahui memerintah selama empat tahun dari 37 M hingga pembunuhannya. Sementara itu, terkait alasan dari pembunuhan Caligula, kabarnya berasal dari pemborosan pengeluaran, terutama untuk batu mulia, yang menghabiskan perbendaharaan Romawi.

Sempat beredar pula, ada sejumlah rumor yang menceritakan bahwa Caligula juga menjalin hubungan incest dengan saudara perempuan di keluarga kerajaan dan perzinahan dengan istri sekutu. Sedangkan diketahui cincin safir ini merupakan salah satu bukti dengan adanya kemewahan pada saat itu.

Sementara itu, menurut Daily Mail, wajah wanita yang terukir di cincin safir kuno tersebut adalah istri keempat Caligula yang bernama Caesonia. Menurut sumber tersebut, konon Caesonia adalah seorang wanita yang sangat indah namun sayang ia ikut tewas beberapa jam setelah Kaisar Caligula tewas.

Karena indahnya bentuk cincin safir tersebut, akhirnya telah menarik banyak perhatian dari banyak kolektor. Bahkan, nilainya pernah disebutkan sekitar USD 6.000 – USD 600.000. Sungguh luar biasa sekali.

Z For GAEKON