Adik George Floyd Minta Pembunuh Kakaknya Divonis 40 Tahun

0

Adik George Floyd Minta Pembunuh Kakaknya Divonis 40 TahunGaekon.com – Keluarga George Floyd mendesak agar mantan polisi yang membunuh kerabatnya dihukum seberat-beratnya. Hal ini diungkapkan oleh saudara laki-laki korban, Terrence Floyd dalam sidang di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, Terrence Floyd meminta agar mantan polisi yang membunuh George Floyd, Derek Chauvin dihukum penjara 40 tahun.

Permintaan Terrence Floyd Terhadap Pembunuh George Floyd

Terrence meminta agar Hakim pengadilan Minneapolis, Peter Cahill memberi Chauvin hukuman seberat-beratnya. Terrence meminta Chauvin menjelaskan alasan pembunuhan yang dilakukannya itu hingga memicu demonstrasi terbesar Amerika.

“Kenapa? Apa yang kamu pikirkan? Apa yang ada di kepalamu ketika lututmu di leher kakakku?” kata Terrence Floyd.

Ibu Chauvin, Carolyn Pawlenty mengatakan bahwa anaknya itu adalah pria yang baik. Bahkan Carolyn bersikeras bahwa anaknya itu tidak bersalah. Namun semuanya sia-sia, pasalnya Hakim Cahili justru berkata sebaliknya.

Hakim Cahill justru mengidentifikasi keadaan yang memberatkan bagi Chauvin. Menurutnya, Chauvin telah menyalahgunakan posisi kepercayaan dan otoritasnya. Tak hanya itu, ia juga telah memperlakukan Floyd dengan kejam di depan anak di bawah umur.

Dalam persidangan itu, pengadilan sempat memutar video mengharukan dari putri mendiang George Floyd, Gianna Floyd yang masih berusia 7 tahun. Dalam video itu Gianna diminta mengatakan yang dirasakannya saat ini.

“Aku merindukanmu dan aku mencintaimu,” kata Gianna dalam video.

Chauvin juga sempat mengucapkan bela sungkawa kepada pihak keluarga George Floyd.

“Saya memberikan belasungkawa saya kepada keluarga Floyd, Akan ada beberapa informasi lain di masa depan yang menarik dan saya harap semuanya akan memberi Anda ketenangan pikiran,” katanya.

Desakan keluarga korban disampaikan dalam sidang ketika Derek Chauvin bersuara dan menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya George Floyd.

D For GAEKON