Susul Vanessa Khong, Adik Indra Kenz Ditahan Di Rutan Bareskrim Polri

0

Susul Vanessa Khong, Adik Indra Kenz Ditahan Di Rutan Bareskrim PolriGaekon.com – Adik Indra Kenz, Nathania Kesuma ditahan usai menjalani pemeriksaan kasus dugaan penipuan investasi trading binary option platform Binomo.

Melansir dari Liputan6, Penahanan dilakukan usai Nathania menuntaskan pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri sejak pukul 11.30 WIB Rabu 20 April 2022.

“Iya, sudah ditahan,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Nathania Ditahan 20 Hari Ke Depan

Whisnu menerangkan bahwa Nathania ditahan di Rutan Bareskrim Polri selama 20 hari ke depan. Sebagai informasi, Nathania telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan investasi trading binary option platform Binomo. Sebab, dia menerima aliran dana dari Indra Kenz sebesar Rp9,4 miliar.

Uang itu digunakan untuk membuka akun Indodax yang nantinya akan dioperasionalkan oleh Indra Kenz. Nathania juga diketahui menandatangani dokumen rumah yang dibeli Indra Kenz. Rumah itu berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dengan demikian, adik Indra Kenz ini menyusul Vanessa Khong, dan ayahnya, Rudiyanto Pei. Ketiga tersangka dipersangkakan itu melanggar Pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan pasal 55 ayat 1e KUHP.

D For GAEKON