Adik Kandung Menko Marves Luhut Binsar, Nurmala Kartini Sjahrir Akan Diangkat Jadi Komisaris PT Lippo Karawaci

0

Adik Kandung Menko Marves Luhut Binsar, Nurmala Kartini Sjahrir Akan Diangkat Jadi Komisaris PT Lippo KarawaciGaekon.com – Adik Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Nurmala Kartini Sjahrir akan diangkat menjadi anggota Dewan Komisaris PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Perusahaan properti di bawah Lippo Group itu dijadwalkan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Corporate Secretary Lippo Karawaci, menjelaskan agenda RUPSLB pada hari itu adalah perubahan susunan anggota Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.

Mengutip penjelasan Lippo Karawaci kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Nurmala Kartini Sjahrir akan menjadi anggota dewan komisaris baru di Perseroan.

“Pencalonan Ibu DR Kartini Sjahrir, sebagai Komisaris Independen baru di jajaran anggota Dewan Komisaris Lippo Karawaci,” ujarnya.

Pengangkatan Kartini Sjahrir sebagai Komisaris Independen, akan dimintakan persetujuannya pada RUPSLB Lippo Karawaci.

Sebelumnya, Kartini Sjahrir sudah masuk di jajaran dewan komisaris perusahaan di bawah Lippo Group. Saat ini, ia menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Siloam International Hospitals Tbk.

Kartini Sjahrir akan melengkapi 5 orang yang saat ini sudah ada di jajaran Dewan Komisaris Lippo Karawaci.

Mereka adalah John A. Prasetio, Anangga W. Roosdiono, Kin Chan, George Raymond Zage III, dan Anand Kumar.

Selain memasukkan Nurmala Kartini Sjahrir ke jajaran dewan komisaris, RUPSLB Lippo Karawaci juga akan merombak jajaran direksinya.

Diantaranya yaitu mengangkat Phua Meng Kuan alias Daniel Phua untuk menggantikan T. Yudhistira Rusli yang mengundurkan diri; Juga mengangkat Gita Irmasari, sebagai direktur baru di jajaran Direksi Lippo Karawaci.

Untuk diketahui, Kartini Sjahrir merupakan adik kandung Luhut Binsar Pandjaitan. Mereka merupakan bagian dari lima bersaudara anak pasangan Bonar Pandjaitan dan Siti Frida Naiborhu.

D For GAEKON