Viral Air Laut Di Teluk Bima Berwarna Coklat Bak Padang Pasir

0

Viral Air Laut Di Teluk Bima Berwarna Coklat Bak Padang PasirGaekon.com – Air laut di Teluk Bima, Nusa Tenggara Barat mendadak viral di media sosial. Lantaran air laut tersebut berwarna coklat bak padang pasir.

Momen tersebut diunggah akun Tiktok @dhe_i. Dalam video itu terlihat warna laut di Teluk Bima berubah warna menjadi coklat. Warna air laut itu berubah diduga karena kapal tangki Pertamina bocor.

“Di depan pertamina Bima. Ini penampakan laut di depan pertamina Bima. Ini entah kapal tangkinya yang bocor. Ini kayak rupa agar-agar kaya puding,” ujar perekam video.

Pertamina Membantah Air Di Teluk Bima Berwarna Cokelat Karena Kebocoran Tangki

Corsec Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting buka suara soal peristiwa aneh tersebut. Ia mengatakan bahwa penyebab munculnya fenomena laut berwarna coklat seperti padang pasir di Pantai Lawata, Bima, NTB tersebut bukan karena kebocoran tangki Pertamina.

“Bukan (kebocoran kapal tangki),” ujar Irto.

PT Pertamina Patra Niaga kini melakukan penyelidikan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup di Kabupaten Bima mengenai fenomena tersebut.

Area Manager Communication & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deden Mochamad Idhani mengatakan, saat ini Dinas Lingkungan Hidup telah mengambil sampel air laut dan gumpalan untuk dilakukan analisa lebih lanjut di laboratorium.

Deden mengatakan dalam menjalankan operasinya, Pertamina senantiasa menerapkan aspek HSSE (Health, Safety, Security dan Environment) yang berstandar Internasional untuk menjamin operasi berjalan aman bagi karyawan, masyarakat dan lingkungan.

D For GAEKON