Akhirnya Toyota Hentikan Produksi di Inggris dan Prancis

0

Akhirnya Toyota Hentikan Produksi di Inggris dan PrancisGaekon.com – Akhirnya Toyota Motor Corporation menghentikan produksi di pabriknya di Inggris dan Prancis. Hal ini dilakukan menyusul temuan varian baru virus corona yang terdeteksi di Eropa baru-baru ini.

Pabrik-pabrik tersebut ditutup mulai Selasa (22/12/2020) waktu setempat, dua hari sebelum jeda musim dingin yang dijadwalkan perusahaan, yang semula direncanakan Kamis (24/12/2020), demikian sejumlah media Eropa melaporkan. Apalagi strain baru virus corona sejauh ini telah terdeteksi di Inggris, Denmark, Belanda, dan Australia.

Sedangkan pada Desember bulan ini, Toyota juga menemukan lebih dari 20 pekerjanya di Jepang terkonfirmasi COVID-19. Oleh karena itu, kemungkinan masalah serupa berpotensi memengaruhi semua lokasi operasional Toyota.

“Kami dengan tulus meminta maaf atas kegelisahan dan kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan oleh berita ini kepada orang-orang di daerah sekitar. Kami terus berupaya untuk lebih meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan dengan staf di semua lokasi,” kata Toyota dalam pernyataan resminya seperti yang dilansir dari Antara.

Diketahui Toyota juga begitu aktif menerapkan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut. Selain itu, perusahaan otomotif asal Negeri Sakura tersebut juga tetap berkomitmen untuk memberikan pembaruan informasi tepat waktu sesuai kebutuhan.

Z For GAEKON