Akun Telegram Novel Baswedan Diretas, Novel: Bila Ada Yang Dihubungi Akun Tersebut, Itu Bukan Kami

0

Akun Telegram Novel Baswedan Diretas, Novel: Bila Ada Yang Dihubungi Akun Tersebut, Itu Bukan KamiGaekon.com – Akun media sosial Telegram milik Penyidik KPK, Novel Baswedan diretas orang. Melalui akun Twitternya, Novel mengonfirmasi kebenaran hal itu.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Novel mengatakan bahwa akun Telegramnya dibajak pada Kamis (20/5) sekitar pukul 20.21 WIB.

“Bila ada yang dihubungi akun tersebut, itu bukan kami,” kata Novel di Twitter resminya.

Selain dirinya, Novel juga menyampaikan bahwa akun telegram dari Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar-Komisi dan Instansi (PJKAKI) Sujanarko juga ikut diretas.

Sujanarko membenarkan peretasan tersebut. Ia mengatakan bahwa upaya peretasan itu dilakukan pada Kamis (20/5) malam. Bukan hanya Telegram, akun WhatsAppnya juga ikut diretas namun sudah bisa dipulihkan.

“Jam 20.30 (WIB) telegram saya diretas orang, dan jam 10.30 WhatsApp saya juga diretas orang. Alhamdulillah untuk WhatsApp bisa barusan saja saya recovery terima kasih atas perhatiannya,” kata Sujanarko.

Peretasan ini, bukan kali pertama terjadi. Sejumlah mantan pimpinan KPK mulai dari Busyro Muqoddas hingga Bambang Widjojanto juga mengalaminya, tetapi bukan peretasan melainkan teror saat hendak melakukan webinar membahas kasus penonaktifan 75 pegawai tersebut.

Untuk diketahui, Sujanarko dan Novel merupakan 2 dari 75 pegawai KPK yang tidak lulus TWK sebagai syarat menjadi ASN.

D For GAEKON