Alami Cataplexy, Wanita Ini Seketika Lemas Dan Pingsan Saat Melihat Pria Tampan

0

Alami Cataplexy, Wanita Ini Seketika Lemas Dan Pingsan Saat Melihat Pria TampanGaekon.com – Kagum dan Jantung berdebar mungkin yang dirasakan sebagian wanita saat melihat pria tampan. Dunianya seketika terhenti saat pria tampan itu melintas di depannya.

Namun berbeda dengan wanita yang satu ini. Ia justru langsung lemas ketika melihat pria tampan di depannya. Seorang wanita asal Inggris, Kirsty Brown memiliki kondisi yang langka, ia bisa tiba-tiba lemas bahkan pingsan saat melihat pria tampan.

Pengalaman yang dirasakan wanita pada umumnya sepertinya tak bisa dirasakan oleh Kirsty. Mengutip The Sun, kondisi medis yang dialami Kirsty itu adalah cataplexy.

Kondisi tersebut bisa membuat seseorang kehilangan kendali atas tubuhnya karena emosi yang kuat; seperti tertawa, takut, bahkan kekaguman.

Kirsty mengaku kesulitan saat melihat pria yang dianggapnya tampan. Ia juga menceritakan salah satu momen yang pernah membuatnya malu saat melihat seorang pria tampan di pusat perbelanjaan.

“Aku pergi belanja dan melihat seseorang yang terlihat tampan, lalu kakiku langsung lemas dan aku harus berpegangan dengan sepupuku. Jadi, ketika aku melihat seseorang yang menarik, aku selalu berusaha untuk mencoba menundukkan pandangan demi keselamatanku sendiri,” cerita Kirsty.

Cataplexy yang diidap Kristy ini membuatnya sulit untuk tertarik dengan seseorang. Bahkan ia juga mengaku sering menghindari melihat wajah seseorang karena takut pingsan.

“Ketika aku merasa tertarik pada seseorang, aku akan merasakan serangan. Aku tidak akan merasakan apapun di tubuhku. Itu seperti sirkuit pendek dari otak ke otot yang terganggu dan aku langsung kehilangan kontrol pada kakiku,” jelasnya.

Kirsty mengatakan bahwa kondisinya itu disebabkan oleh cedera di area kepala saat berusia 9 tahun.

“Aku dan beberapa teman melempar batu ke pohon saat itu. Namun, seorang teman malah melempari batu ke arah kepalaku. Karena kejadian ini, aku menderita cataplexy,” katanya.

Wanita berusia 32 tahun ini sudah hampir 23 tahun mengidap penyakit itu. Selain karena melihat pria tampan, Kirsty juga mengatakan bahwa kondisinya itu bisa disebabkan karena efek suara keras, ketakutan, amarah, atau bahkan karena tertawa.

“Aku jadi tidak bisa tidur dan ketika tidur pun itu tidak nyenyak. Sehingga, aku akan sangat kelelahan. Ini terjadi ketika aku merasakan emosi yang kuat,” tambahnya.

D For GAEKON