Amankan Uang Rp 360 Juta, KPK Tangkap Bupati Probolinggo Dan Suaminya

0

Amankan Uang Rp 360 Juta, KPK Tangkap Bupati Probolinggo Dan SuaminyaGaekon.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari beserta suaminya. KPK berhasil mengamankan uang senilai Rp 360 juta rupiah dari operasi senyap tersebut.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Dalam operasi tangkap tangan (OTT) tersebut, KPK menangkap Puput dan suaminya yang tak lain merupakan seorang Anggota DPR dari Fraksi NasDem Hasan Aminuddin.

Rasuah yang diduga menjerat keduanya adalah terkait dengan suap jual beli jabatan di Kabupaten Probolinggo. Dalam operasi itu, KPK berhasil mengamankan uang yang nilainya Rp 360 juta rupiah.

Hingga saat ini, kedua pejabat tersebut masih berstatus sebagai saksi. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status mereka, apakah menjadi tersangka atau tidak.

OTT ini dilakukan oleh satuan tugas di bawah pimpinan Harun Al Rasyid. Ia merupakan salah satu kasatgas penyelidik yang dinonaktifkan karena tak lulus TWK. Meski nonaktif, Harun disebut masih memberikan masukan dan arahan sehingga satgas tersebut berhasil melakukan tangkap tangan.

Plt juru bicara Ali Fikri membenarkan OTT tersebut. Dia mengatakan informasi lengkap terkait OTT itu akan disampaikan dalam waktu dekat.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ucap Ali.

Seperti diketahui, Puput Tantriana menjabat sebagai Bupati Probolinggo sejak 2013. Saat ini, ia menjabat di periode kedua yakni 2018-2023.

Sementara Hasan merupakan politikus NasDem yang saat ini menempati posisi di DPR RI. Sebelumnya, Hasan adalah Bupati Probolinggo dua periode.

D For GAEKON