Ambil Alih Demokrat, Moeldoko Berupaya Gulingkan AHY

0

Ambil Alih Demokrat, Moeldoko Berupaya Gulingkan AHYGaekon.com – Kepala Bappilu Demokrat, Andi Arief mengatakan bahwa Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko ingin mengambil alih Demokrat.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Pejabat di lingkar Jokowi yang berupaya menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketum adalah Moeldoko.

Menurut Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra pernyataan tersebut bukan tanpa alasan. Ada sejumlah saksi yang menerangkan bahwa Moeldoko memang ingin mengambil alih Demokrat.

“Berdasarkan pengakuan, kesaksian, dari BAP sejumlah pimpinan tingkat pusat maupun daerah Partai Demokrat yang kami dapatkan, mereka dipertemukan langsung dengan KSP Moeldoko yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara inkonstitusional untuk kepentingan pencapresan 2024,” kata Herzaky.

Herzaky juga mengatakan bahwa sebelum mengungkap identitas Moeldoko, Demokrat ingin terlebih dulu tahu respons Presiden Jokowi usai AHY memberi surat.

“Kami mendapat info kalau Bapak Presiden sudah membaca surat dari kami,” ujar dia.

Sebelumnya, publik sempat bertanya-tanya mengenai sosok pejabat di lingkar terdekat Presiden Jokowi yang hendak mengambilalih kepemimpinan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) sebagai ketum Partai Demokrat.

Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon sebelumnya juga memberi kode bahwa pejabat yang hendak menggulingkan AHY adalah sosok jenderal.

“Aku hanya ingin mengetukmu sebagai sesama orang yang di dalam diri kita ada jasa Pak SBY. Kudoakan engkau baik-baik saja jenderal, tidak kena karma atas lupanya engkau akan sejarah dirimu,” ujar Jansen dalam akun Twitter @jansen_jsp.

D For GAEKON