Ambulans Desa Dipakai Angkut Kambing, Wabup Lumajang Marah Besar

0

Gaekon.com – Sebuah ambulans menjadi viral karena didalamnya dipakai mengangkut kambing. Dalam video tersebut, ternyata ambulans tersebut bertuliskan milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang. Dalam video berdurasi beberapa detik itu, terlihat ambulans sedang mengangkut kambing dari pasar hewan.

Mendengar kabar tersebut Wabup Lumajang Indah Amperawati sontak langsung marah, dirinya akan menindak oknum tersebut dikarenakan telah penyalahgunaan fasilitas negara. Ia geram lantaran bawahannya dianggap telah mencoreng etika birokrasi dibawah kepemimpinannya.

“Hari ini beredar foto ambulans desa membawa kambing, perilaku berpemerintahan yang menyimpang dan mencoreng etika. Peringatan untuk seluruh kepala desa agar tidak melakukan hal-hal seperti ini,” katanya.

Dirinya menegaskan bahwa jajaran pemerintah adalah pelayan masyarakat, sehingga dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik, bukan malah sebaliknya. Ia juga mengatakan ambulans tersebut akan ditarik oleh pihaknya. Dirinya juga akan memeriksa kepala desa setempat.

“Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu dan kepala desa akan diperiksa inspektorat, nanti camat harus melakukan pembinaan, agar tidak terulang kembali kejadian yang memalukan tersebut,” tegasnya

Dirinya mengatakan bahwa mobil ambulans tersebut diberikan untuk setiap desa, karena program satu desa satu ambulans tersebut merupakan gagasan dari mantan Bupati Sjahrazad Masdar. Bahkan program tersebut pernah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI.

Z For GAEKON