Anak Buahnya Ditangkap KPK, Mensos Juliari Masih Pantau Perkembangan

0

Anak Buahnya Ditangkap KPK, Mensos Juliari Masih Pantau PerkembanganGaekon.com – Menteri Sosial atau Mensos Juliari Batubara masih belum berkomentar banyak terkait penangkapan pejabat pembuat komitmen (PPK) di kementeriannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dirinya mengaku bahwa pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait kabar tersebut.

“Ya, kami masih memonitor perkembangannya karena masih awal sekali,” ujar Juliari melalui pesan singkat kepada, Sabtu, (5/12/2020) sepeti yang dilansir dari Tempo.

Selain itu, Juliari masih belum bisa menjawab ketika ditanya apakah Kemensos akan memberikan pendampingan hukum.

Sebelumnya, KPK telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat pembuat komitmen di lingkungan Kementerian Sosial pada hari Sabtu dini hari, 5 Desember 2020. Menurut keterangan dari Ketua KPK Firli Bahuri, pejabat tersebut diduga menerima hadiah dari vendor penyedia barang dan jasa untuk bantuan sosial atau bansos penanganan COVID-19.

“Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Firli kepada awak media, Sabtu, 5 Desember 2020.

Kemudian, ia juga mengatakan, orang yang ditangkap KPK tersebut juga telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setidaknya KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status mereka.

Z For GAEKON