Anaknya Cabuli Siswi SMP, Anggota DPRD Pekanbaru Beri Uang Damai Rp 80 Juta Untuk Keluarga Korban

0

Anaknya Cabuli Siswi SMP, Anggota DPRD Pekanbaru Beri Uang Damai Rp 80 Juta Untuk Keluarga KorbanGaekon.com – Anggota DPRD Pekanbaru berinisial ES memberi uang damai Rp 80 juta untuk korban dalam kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh anaknya.

Melansir dari Detik, keluarga korban penyekapan disertai pemerkosaan oleh anak ES memilih berdamai. Perdamaian dilakukan setelah menerima uang dari ES Rp 80 juta untuk biaya korban sekolah.

“Uang perdamaian Rp 80 juta itu untuk biaya pendidikan anak (korban),” tegas salah satu keluarga korban, A.

Menurut pengakuan A, pihaknya menerima uang perdamaian setelah ES dan suaminya datang berulang kali ke rumah.

ES dan suaminya datang ke rumah korban 4-5 kali. Keduanya meminta untuk berdamai. Bahkan A mengaku uang Rp 80 juta murni untuk biaya pendidikan anaknya.

Sementara itu terkait pencabutan laporan dan lain sebagainya jadi urusan keluarga pelaku.

“Selain itu cabut laporan biaya-biaya lain urusan mereka. Uang itu Bu Eri Sumarni yang menyerahkan sama suaminya ke rumah kami,” katanya.

Kemudian untuk kasus yang masih terus dilanjutkan di kepolisian, A mengaku tak ambil pusing. Ia menyebut kasus itu adalah urusan pihak kepolisian.

“Kalau kasus lanjut itu urusan Kepolisian. Prinsipnya kami sudah berdamai, sudah tidak ada dendam di antara kami,” kata A.

Sebelumnya, siswi SMP di Pekanbaru, AS (15) mengaku diperkosa anak anggota DPRD Pekanbaru, ES, berinisial AR (21). Setelah menerima laporan, polisi akhirnya menetapkan AR sebagai tersangka dan ditahan pada 3 Desember 2021.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, pihak keluarga pelaku terus menemui keluarga korban. 16 hari setelah pelaku AR ditahan, kedua orang tua sepakat berdamai pada 19 Desember di salah satu kafe di Pekanbaru.

Dalam perdamaian itu, pihak pelaku minta keluarga korban mencabut laporan polisi. Laporan polisi yang dilayangkan keluarga korban pada Jumat (19/11/2021) akhirnya dicabut.

D For GAEKON