Anaknya Diberi Nama ‘ABCDEF GHIJK Zuzu’, Sang Ayah Ungkapkan Maknanya

0

Anaknya Diberi Nama ‘ABCDEF GHIJK Zuzu’, Sang Ayah Ungkapkan MaknanyaGaekon.com – Nama ABCDEF GHIJK Zuzu mendadak viral di media sosial. Pasalnya, nama unik deretan abjad itu sepertinya menyimpan makna tersembunyi.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Detik, Ayah Zuzu, Zulfahmi mengungkap makna dari nama anaknya tersebut. Ia mengaku memberi nama anaknya itu bukan sembarangan.

“Ada sebuah harapan di nama panjang Adef. Bukan sembarangan saya membuat nama itu,” kata Zulfahmi.

Menurut penjelasan dari Zul, kata pertama dan kedua di nama itu bermakna huruf barisan abjad yang artinya bahasa sastra Indonesia.

Sang Ayah Ingin Anaknya Menjadi Sastrawan

Zul berharap agar sang anak bisa meneruskan cita-citanya yang tidak terwujud, yakni sebagai seorang penulis yang menguasai sastra Indonesia.

“Kalau yang ABCDEF GHIJK itu ya maknanya abjad. Dimana abjad di pelajari dalam pelajaran bahasa sastra atau bahasa Indonesia. Ya harapan saya dengan nama itu dia bisa menjadi seorang penulis sastrawan seperti cita-cita yang saya impikan dahulu,” ungkapnya.

Sementara nama belakangnya ‘Zuzu’, Zul mengungkapkan bahwa kata tersebut merupakan singkatan namanya dan nama istrinya.

“Zuzu itu singkatan nama kami nama saya dan nama istri saya. Nama saya kan Zulfahmi dan nama istri saya Zuhro Liani,” jelasnya.

D For GAEKON