Andika Kangen Band Layangkan Somasi Kepada Tri Suaka Dan Zidan

0

Andika Kangen Band Layangkan Somasi Kepada Tri Suaka Dan ZidanGaekon.com – Usai dikritik pedas warganet soal video memparodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan menyampaikan permintaan maaf kepada Andika.

Namun rupanya, sebelum Tri Suaka dan Zidan menyampaikan permintaan maaf, somasi telah dilayangkan oleh Andika Kangen Band kepada keduanya. Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Andika, Mario Andreansyah.

“Kami dari kuasa hukum saudara Andika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka terhadap saudara Tri Suaka atas viralnya parodi-parodi yang sedang beredar saat ini,” kata Mario.

Kuasa hukum Andika lainnya, Wayan Saka, mengatakan Tri dan Zidan seolah-oleh melecehkan kliennya. Keduanya diketahui membawakan lagu Kangen Band berjudul Penantian yang tertunda dengan gestur tubuh yang melecehkan.

“Dalam video itu keduanya [TS dan ZZ] menyanyikan dengan gestur tubuh yang melecehkan, mengolok-ngolok sambil tertawa-tawa, itu seolah melecehkan klien kami,” tutur Wayan.

Wayan mengatakan Andika merasa dirugikan baik secara materiil maupun imateriil. Pihaknya meminta Tri dan Zidan untuk memberikan klarifikasi serta meminta maaf kepada Andika secara terbuka melalui media TV nasional, cetak, dan online, selama tiga hari berturut-turut.

Mario menambahkan, apabila hal itu tidak dilakukan, maka pihaknya akan melakukan upaya hukum.

“Apabila dalam waktu 3×24 jam tidak melakukan apa yang sudah kami sampaikan, maka kami selaku tim kuasa hukum Andika Kangen Band akan melakukan upaya hukum baik pidana atau perdata,” ucapnya.

Tri Suaka Dan Zidan Juga Meminta Maaf Ke Rizal Armada

Sebelumnya, Tri Suaka dan Zidan menyampaikan permohonan maaf kepada Andika Kangen Band melalui akun instagramnya. Dalam unggahan di Instagram, Tri tidak hanya menyampaikan permintaan maaf kepada Andika, tapi juga Rizal Armada.

“Saya Tri Suaka, dengan adanya video ini saya ingin minta maaf dengan Bang Andika Kangen Band dan juga Kangen Band khususnya, dan juga buat Bang Rizal Armada karena dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi,” kata Tri.

Tri mengatakan tidak berniat untuk mengejek Andika dan Rizal lewat konten yang ia buat. Ia berharap dengan Andika Kangen Band dan Rizal Armada bisa memaafkan kesalahannya.

“Tri dalam hati tidak ada keinginan untuk menyenggol atau apa, karena Tri juga respek dengan karya-karya abang. Semoga saja dengan adanya video ini abang memaafkan kesalahan Tri,” tuturnya.

Tri juga meminta maaf kepada para penggemar Kangen Band terkait dirinya yang memparodikan gaya bernyanyi Andika.

Sementara Zidan mengatakan bahwa ia tidak berniat untuk menjelek-jelekkan Andika dan Rizal. Oleh karena itu, Zidan berharap mereka bisa memaafkannya.

“Dengan adanya video ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya buat Bang Andika Kangen Band, Kangen Band khususnya, dan juga buat Bang Rizal Armada atas video saya dan Bang Tri Suaka yang memparodikan cara bernyanyi abang-abang semua,” ujar Zidan.

Zidan berharap Andika dan Rizal dapat membimbingnya supaya bisa menjadi sosok yang lebih baik.

D For GAEKON