Mendadak Jadi Sorotan, Anggota Dprd Tangerang Buat Pakaian Dinas Mewah Merk LV, Begini Faktanya!

0

Mendadak Jadi Sorotan, Anggota Dprd Tangerang Buat Pakaian Dinas Mewah Merk LV, Begini Faktanya!Gaekon.com – Anggota DPRD Kota Tangerang membuat pakaian dinas mewah buatan Louis Vuitton seharga Rp 675 juta. Hal ini sontak menjadi sorotan publik.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Pengadaan Bahan Pakaian Sekretariat DPRD Kota Tangerang Pokja ULP Hadi Sudibjo mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan empat bahan pakaian, salah satunya dari Louis Vuitton.

“Iya benar, ada empat bahan, salah satunya Louis Vuitton. Hasilnya itu kita evaluasi sesuai atau tidak sesuai dengan yang diinginkan (PPK). Setelah itu, kita akan mencari penyedia bahan melalui proses pelelangan,” ujar Hadi.

Anggaran pengadaan baju ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Tahun ini, anggota DPRD Kota Tangerang menyiapkan anggaran Rp 675 juta khusus pengadaan baju dinas.

Jumlah tersebut masih ditambah dengan ongkos menjahit, yang mencapai Rp 600 juta. Sehingga total anggaran untuk pengadaan baju dinas Anggota DPRD Tangerang mencapai Rp 1,275 miliar.

Padahal, pada tahun 2020, anggaran baju dinas berjumlah Rp 312,5 juta. Meski harganya naik drastis, namun Sekretaris DPRD Kota Tangerang  tak mengetahui perbedaan kualitas bahan pakaian tahun ini dengan tahun 2020.

Hadi Sudibjo menjelaskan ada 4 merk yang akan dipakai. Mereka akan memakai baju dinas merk Louis Vuitton untuk dinas harian, merk Lanificio Di Calvino untuk baju dinas resmi.

Mereka juga masih mendapat tambahan baju dinas harian merk Theodoro. Terakhir, Anggota DPRD Tangerang juga diberi baju dinas lengkap merek Thomas Crown.

Anggota DPRD Tangerang Akan Mendapat 4 Jenis Pakaian

Anggota DPRD Tangerang akan mendapatkan 4 jenis pakaian. Diantaranya pakaian sipil lengkap (PSL), pakaian sipil resmi (PSR), pakaian sipil harian (PSH) masing-masing satu setel, pakaian dinas harian (PDH) dua setel.

Dengan begitu, masing-masing anggota dewan akan dapat 5 setel baju dinas mewah per orang. Baju dinas itu akan diberikan ke 50 Anggota DPRD Tangerang, sehingga total ada 250 bahan pakaian.

Namun, Ketua DPRD Tangerang Gatot Wibowo mengaku tak tahu soal pengadaan baju dinas mewah tersebut. Gatot juga mengaku tidak memahami bahan atau warga baju dinas anggota dewan. Ia justru melemparkan persoalan ke Sekretariat DPRD Kota Tangerang.

D For GAEKON