Anies Donorkan Plasma Darahnya Untuk Pasien Covid-19

0

Anies Donorkan Plasma Darahnya Untuk Pasien Covid-19Gaekon.com – Pasca dinyatakan sembuh dari Covid-19, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan donorkan plasma darah konvalesen di Kantor PMI Jakarta. Anies juga melihat pelayanan donor plasma di lokasi tersebut apakah terfasilitasi dengan optimal atau belum.

Ia ingin memastikan, para pendonor terfasilitasi dengan optimal agar penyaluran stok darah berjalan efisien. Karena donor plasma konvalesen ini bisa memberikan harapan kesembuhan bagi mereka yang masih terpapar Covid-19.

“Saya baru saja selesai donor plasma konvalesen. Kita semua yang menjadi penyintas Covid-19 sangat bersyukur sekali hari ini, karena bisa bersama keluarga berkumpul, meskipun pada saat yang bersamaan ada saudara-saudara kita sedang dirawat di rumah sakit. Mereka bisa berkumpul dengan keluarga kembali jika sembuh dan plasma konvalesen bisa membantu mereka,” terang Anies.

Anies dengan suka rela memberikan contoh kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk mendonorkan plasma konvalesennya. Ia berharap warga DKI Jakarta yang sudah sembuh dari Covid-19, mau membantu mereka yang masih terpapar Covid-19 dengan mendonorkan plasma konvalesennya.

“Mari kita bantu saudara-saudara kita merasakan apa yang kita rasakan saat ini, dengan bisa kembali bersama keluarganya. Selama setengah jam Anda datang ke PMI, seumur hidup siapa pun akan terselamatkan. Kami mengundang semuanya untuk menjadi donor plasma konvalesen,” tambah Anies.

Unit Transfusi Darah (UTD) PMI DKI Jakarta telah menerima mandat sebagai penyedia plasma konvalesen bagi pasien COVID-19 sejak Juni 2020 lalu. Maka dari itu, para pendonor di Ibu Kota akan difasilitasi dengan mudah.

Seperti diketahui, Anies Baswedan dikabarkan positif Covid-19 pada awal November 2020 lalu.

KL For GAEKON