Selalu Stand By Di Zebra Cross, Anjing Liar Ini Bantu Anak-Anak Menyeberang Jalan

0

Selalu Stand By Di Zebra Cross, Anjing Liar Ini Bantu Anak-Anak Menyeberang JalanGaekon.com – Seekor anjing yang kerap membantu anak-anak menyeberang jalan ini sukses menyita perhatian.

Anjing bernama Kupata ini berasal dari Kota Batumi, Beqa Tsinadze, Georgia. Dikutip dari Bored Panda, Kupata setiap hari stand by di dekat zebra cross sebuah jalan raya.

Anjing gembul berwarna putih dan hitam ini membantu anak-anak maupun orang yang menyeberang jalan.

Kupata selalu sigap membantu memberhentikan mobil-mobil dengan berlari ke tengah sembari menggonggong. Anak-anak akhirnya bisa menyeberang jalan ketika kendaraan itu berhenti.

Kupata akan mengejar dan menggonggong mobil yang tidak mau berhenti. Ia akan ‘mengumpat’ kepada mobil yang enggan berhenti.

Nama Kupata ini merupakan pemberian warga sekitar yang artinya adalah sosis. Aksinya menolong anak-anak itu membuat dirinya semakin populer. Bahkan pemerintah setempat menganugerahinya bintang ‘People’s Choice’.

Video Kupata ini mendapatkan begitu banyak perhatian internasional di media sosial sehingga Departemen Pariwisata dan Resor memberi penghargaan kepada anjing pemberani ini dengan penghargaan People’s Choice.

D For GAEKON