Antisipasi Lonjakan Kasus Kematian, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Truk Pengangkut Jenazah

0

Antisipasi Lonjakan Kasus Kematian, Pemprov DKI Jakarta Siapkan Truk Pengangkut JenazahGaekon.com – Kasus Covid-19 yang terus melonjak membuat rumah sakit di ibu kota hampir penuh, pasalnya sudah 90% terisi. Guna mengantisipasi lonjakan kasus kematian, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan truk pengangkut jenazah.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Foto truk pengangkut jenazah tersebut telah beredar di media sosial. Dari foto tersebut terlihat sebuah truk besar berwarna hijau. Di depan truk tersebut ada sebuah spanduk bertuliskan ‘mobil angkutan jenazah’.

“Itu bisa mengangkut 4-5 jenazah,” kata salah satu sumber dilansir dari Kumparan.

Sampai saat ini belum ada informasi yang jelas mengenai kapan truk ini resmi dipakai untuk mengangkut jenazah. Termasuk bagaimana mekanisme pengangkutannya, mengingat yang dibawa nantinya merupakan pasien Covid-19.

Jika dilihat, truk ini diduga kuat yang biasa dipakai oleh jajaran Dinas Hutan Kota dan Pemakaman DKI Jakarta. Namun pihak Dinas Hutan Kota dan Pemakaman DKI Jakarta belum mau berkomentar terkait hal ini.

Pemprov DKI Jakarta terus diserbu kasus Covid-19. Kini, kasus kematian pasien corona mencapai puncaknya, yakni 71 orang per hari.

Kasus corona per hari sudah tembus 5.000 kasus. Kasus aktif kini sudah 32 ribuan. Belum lagi positivity rate mingguan kini mencapai 26%. Belum termasuk BOR rumah sakit rujukan corona yang sudah mencapai 90% untuk isolasi dan 81% untuk ICU.

D For GAEKON